Breaking News

Pastikan Kesiapan Rencana Kunjungan Presiden RI, Pemda Lombok Timur Rakor

Rakor kesiapan sambut rencana kunjungan kerja Presiden RI ke Lombok Timur
LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com -  Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Lombok Timur tepatnya Kawasan Teluk Ekas penghujung Februari mendatang, kembali digelar rapat rapat koordinasi (Rakor) berlangsung secara virtual dipimpin Plt. Asdep Pengembangan Perikanan dan Budidaya Cahyadi Rasyid. Kamis (22/2/2024).

Pihak Pemda Kabupaten Lombok Timur diwakili Pj. Sekda H. Hasni yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda, dan sejumlah pimpinan OPD terkait. Rakor ini kembali memastikan kesiapan Pemda atas rencana kunjungan Presiden tersebut.

Plt. Asdep meminta penjelasan terkait persiapan di lokasi dan berharap seluruh kebutuhan dipersiapkan dengan baik oleh Pemda Kabupaten Lombok Timur maupun pemerintah Provinsi NTB, tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan kementerian dan protocol istana.

Karenanya Ia berharap Pemda Kabupaten Lombok Timur maupun pemerintah Provinsi NTB, tentunya dengan tetap berkoordinasi kementerian dan protocol istana.

Rencananya pada Jumat 23 februari 2024 Pemda Lombok Timur akan kembali melakukan sejumlah upaya guna mengoptimalkan persiapan, seperti memastikan persiapan di setiap zona yang menjadi lokasi kunjungan.

Pada rapat sebelumnya yang diikuti Pj. Bupati H. Muhammad Juani Taofik, setiap OPD diarahkan untuk ambil bagian sesuai peran masing-masing. Membersihkan jalur yang akan dilalui Presiden yaitu jalur Pemongkong sampai Ekas menjadi salah satu penekanan.

Kunjungan orang nomer satu di Indonesia itu dalam rangka Showcase Pilot Project Budidaya Rumput Laut Skala Besar Terintegrasi Hulu Hilir Di Teluk Ekas.

Lombok Timur dipilih sebagai pilot project pengembangan Blue Food (pangan biru) atau makanan yang bersumber dari laut. Potensi rumput laut menjadi salah satu yang dikembangkan di areal seluas 100 hektare di kawasan Teluk Ekas.

Pilot project ini dimaksudkan pula melihat sejauh mana rumput laut dapat memperbaiki ekonomi masyarakat pesisir, serta sejumlah target SDG's, disamping kontribusinya terhadap ekonomi nasional, termasuk keberlangsungan lingkungan hidup. (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia