Breaking News

Hadiri RUPS PT Selaparang Finansial, Pj Bupati Lotim Sebut Mampu Berikan Kontribusi Deviden pada Pemda

Pj Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik saat menghadiri RUPS PT Selaparang Finansial
LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com -  PT. Selaparang Finansial (SF) tahun buku 2023 mampu memberikan kontribusi berupa deviden pada pemerintah daerah (Pemda) sebesar Rp. 3,08 miliar. Selain itu hampir setiap tahun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut memberikan kontribusi bagi pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu disebut Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Juaini Taofik sewaktu menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ke-17 PT. Selaparang Finansial di Aula lantai 2 gedung PT. Selaparang Finansial. Selasa (27/2/2024)

Pj. Bupati Juaini juga mengapresiasi laporan keuangan PT. Selaparang Finansial dalam dua tahun terakhir masuk dalam kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). la berharap prestasi tersebut tetap dipertahankan juga berharap keberhasilan itu menjadi cemeti bagi BUMD lainnya yang ada di daerah ini.

Juaini juga mengingatkan pada SF agar tetap memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, Tak hanya berorientasi pada pelayanan saja, tetapi juga tetap menjaga akuntabilitas sebagai perwujudan sikap jujur dan bertanggung jawab, serta membangun kolaborasi.

"Semakin baik pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat maka semakin baik pula feedback yang kita dapat dari mereka," terang Juaini.

Sementara itu Direktur Utama PT. Selaparang Finansial, Iva Nuril Solihani mengaku meski selama lima tahun terakhir belum memperoleh penambahan modal dari Pemerintah Daerah, itu tidak membuat pihaknya patah semangat.

"Saya dan seluruh karyawan terus berupaya sekuat tenaga dan pikiran untuk tetap bisa bertahan dan mampu berkontribusi kepada pemegang saham," ungkap Iva.

Selain mampu memberikan deviden, kinerja PT. SF juga menunjukkan peningkatan seperti pada peningkatan realisasi kredit, penurunan beban operasional dan biaya operasional. Kendati demikian BUMD ini masih harus meningkatkan kinerja lebih optimal lagi kedepannya. (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia