Breaking News

PJ Sekda Lotim Serahkan Infak Kemanusiaan ke BAZNAS RI

Serah Terima Infak Kemanusiaan di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sebesar Rp.1.026.000.000. Penyerahan secara simbolis oleh Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni, dan berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati pada (15/01/2024) tersebut bersumber dari aparatur sipil negara (ASN), pengurus masjid, dan Relawan peduli Palestina.

Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni menyampaikan kebanggaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian seluruh ASN Pemda Lombok Timur dan seluruh stakeholder yang telah memberikan infak sedekahnya untuk membantu warga Palestina. Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat Palestina yang dalam situasi sulit sekarang ini.

Selain itu, Pj. Sekda juga menegaskan  masyarakat Lotim tetap dengan komitmennya membela Palestina agar terbebas dari penjajahan zionis Israel.

Sementara itu, Prof. Dr. KH Noor Achmad MA selaku Ketua BAZNAS RI mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi masyarakat Lombok Timur yang peduli terhadap Palestina. Komitmen dan integritas yang disampaikan oleh seluruh elemen masyarakat di Indonesia akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan warga Palestina, dan di dunia. Ia menilai keterlibatan Indonesia dalam membantu Palestina juga dapat menggerakkan negara lain, karena apa yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina dikutuk oleh seluruh dunia.

Selain itu, Prof. Dr. KH Noor Achmad MA juga menyampaikan antusiasme masyarakat dalam berdonasi terhadap Palestina sangat tinggi, untuk itu ia menyebut pemerintah tidak akan menutup donasi sampai Israel berhenti melakukan penjajahan. Namun ia juga menjelaskan seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan dibagi, dengan pembagian 30% untuk Palestina dan sisanya untuk pembangunan fasilitas Pendidikan dan Kesehatan yang ada di Indonesia.

Hingga saat ini donasi yang sudah terkumpul di BAZNAS RI mencapai Rp. 225 Miliyar dengan akumulasi 32 Miliyar yang sudah tersalurkan. Penyaluran dana tersebut dilakukan melalui negara Mesir, mengingat saat ini hanya ada 1 pintu penyaluran bantuan yakni melalui negara Mesir. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia