Breaking News

PJ Bupati Lotim Hadiri Pengajian Rutin Sekaligus Peringatan Maulid

PJ Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - H. M. Juaini Taofik selaku Pejabat (PJ) Bupati Lombok Timur, bersama semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta karyawan dan karyawati lingkup Kabupaten Lombok Timur menghadiri pengajian rutin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Kantor Bupati pada Jum’at pagi, (06/10/2023). Bertugas sebagai pengisi tausiyah pada pengajian yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Kehidupan Sehari-hari” tersebut yakni Tuan Guru Dr. Abdul Hayyi.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menyampaikan sebagai masyarakat yang beragama Islam di lingkup Pemda  sudah seharusnya ikut merasa senang dengan cara duduk bersama mendengar untaian hikmah tentang Nabi Muhammad SAW. Menurutnya hal ini juga menjadi ajang dalam meningkatkan silaturrahmi diantara setiap OPD.

Selain itu, ia juga menyebut tema yang diangkat pada peringatan hari ini selaras dengan Core Values ASN yang BERAKHLAK sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Berakhlak sendiri merupakan akronim yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Untuk itu ia berharap seluruh ASN yang berada di Lingkup Pemda Lombok Timur dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga berharap seluruh masyarakat Lombok Timur dari tingkat Pendidikan TK hingga Pemerintahan menanamkan sikap akhlak terpuji di tempat masing-masing.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam menanamkan akhlak terpuji pada seluruh masyarakat Lombok Timur. Ia mengingatkan kepada Pj. Sekda Lombok Timur Hj. Baiq Miftahul Wasli untuk memulai langkah tersebut dengan memasang Banner himbauan kepada masyarakat untuk Berakhlak.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Tuan Guru Dr. Abdul Hayyi menyampaikan beberapa nasihat diantaranya untuk selalu bersyukur dan berterimakasih, “orang yang tidak bisa berterima kasih kepada sesamanya, sesungguhnya dia tidak bisa bersyukur kepada Allah SWT”. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia