Breaking News

KPU Lotim Terima Logistik Pemilu Berupa Tinta

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur, Dr. Junaidi Saat di Wawancarai Wartawan.

LOMBOKTIMUR.Bumigoredia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, telah menerima Logistik pemilu 2024 yang sudah didistribusikan oleh KPU Republik Indonesia (RI). Logistik ini merupakan tahap pertama yang diterima KPU Lotim. Adapun logistik tersebut diterima KPU Lotim berupa tinta. Hal ini di sampaikan ketua KPU Dr. Junaidi dikantornya pada Kamis, (26/10/2923).

Junaidi sapaan akrabnya lebih jauh menerangkan, logistik berupa tinta tersebut diterimanya pada Selasa malam 24 Oktober sekitar pukul 10 dan dikawal langsung oleh pihak kepolisian sampai ke gudang penyimpanan KPU yang ada di mini Mall Kecamatan Selo ng.

"kami sudah menerima Logistik pemilihan umum ini pada malam Selasa lalu berjumlah dua puluh enam (26) kotak yang jumlah isinya delapan ribu lima puluh (8050) botol yang akan disebar ke empat ribu sepuluh (4010) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Lombok Timur ini," paparnya.

Sedangkan logistik lainnya yang berupa Boxs suara dan logistik lainnya hingga saat ini masih menunggu distribusi dari KPU Pusat. Cara ini dilakukan dengan bertahap hingga bulan januari mendatang.

"Logistik tersebut memang didistribusikan secara bertahap oleh KPU Pusat. KPU Kabupaten sipat nya menunggu sampai semua lengkap," tegasnya.

Disampaikan pula, jumlah pemilih pada tahun 2024 di kabupaten Lombok Timur ini sebanyak Sembilan ratus delapan puluh lima ribu tiga ratus delapan puluh lima (985385) dengan jumlah TPS sebanyak empat ribu sepuluh (4010). Demikian Ketua KPU Lotim Junaidi pada media ini. (Rahman)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia