Breaking News

Pengurus DPD BKPRMI Priode 2023 - 2027 Resmi Dilantik. Sinergi Harmonisasi Kolaborasi dan Aksi

           Pelantikan Pengurus BKPMRI.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) priode 202e-2027 resmi dilantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertempat di MAN IC Lombok Timur, Sakra. Sabtu (3/6/2023)

Dengan mengusung selogan "Sinergi Harmonisasi Kolaborasi dan Aksi" BKPRMI Lotim diharapkan mampu memberikan warna di wilayah Patuh Karya tentunya dalam menghidupkan  dan memakmurkan masjid.

Nurul Hadi, selaku ketua BKPRMI Lotim dalam sambutanya usai dilantik menyampaikan sebelum pelantikan pada hari ini, BKPRMI telah melakukan program dari pada bulan Ramadhan kemarin, diamana memberikan santunan pada anak yatim. Ia juga menyampaikan BKPRMI Lotim bersifat terbuka pada semua pihak dan kalangan untuk bergabung yang penting tetap kembali ke masjid.

"BKPMI terbuka dan bergabung dengan semua organisasi yang ada, tetapi kita tetap kembali ke masjid," ucapnya.

Dalam mendongkrak ekonomi di Lombok Timur, Nurul Hadi menyampaikan BKPRMI Lotim telah bekerjasama dengan Bulog Lotim untuk mengembangkan usaha pada masjid yang produktif untuk mengembangkan usaha. Hasilnya kembali diperuntukkan untuk kemakmuran masjid.

"Dengan program ini semoga remaja masjid melalui BKPRMI Lotim lebih kreatif menuju instan islami dan produktif," terangnya.

Wakil Ketua DPW BKPRMI NTB, Abdul Majid mewakili ketua DPW NTB, H. Mohan Roliskana menyampaikan ucapan selamat pada semua pengurus BKPRMI Lotim yang telah dilantik dengan harapan menjalankan ketentuan organisasi yang paling utama tetap memakmurkan masjid dan musholla.

"Selamat kepada semua pengurus yang telah dilantik, semoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan," ucapnya.

Dilanjutkan Ustaz Majid, Kader BKPRMI bukan hanya ditingkat lokal saja tetapi sudah menebarkan sayapnya dengan memberikan kontribusi dan mengharumkan nama daerah dan bangsa melalui Al Qur'an. Ia juga mempertegas kembali yang disampaikan ketua BKPRMI Lotim, Dimana BKPRMI tidak terpaku pada satu organisasi tetapi terbuka untuk semua remaja muslim.

"Dari Lombok Tengah kemarin melalui utusan BKPRMI berhasil tembus kedunia internasional pada lomba Mushabaqoh Tilawatil Quran tingkat Internasional," terangnya.

Sebelumnya, Abdul Khalik dalam laporannya selaku ketua panitia menyampaikan musyawarah Desember 20222 di pendopo Bupati Lotim, dengan mengangkat ketua lama menjadi ketua kembali.

"Terpilih pada musda pada bulan Desember 2022 yang lalu, Dimana kanda Nurul Hadi kembali terpilih. Juga jajaran pengurus terbentuk dari berbagai kalangan dan organisasi. Sehingga itu menunjukkan semangat pemuda di Lotim yang sangat besar untuk membangun daerah ini, tentu dengan kolaborasi dengan semua pihak," ucap Sekretaris Umum BKPRMI DPD Lotim tersebut.

Hadir dalam kesempatan pelantikan tersebut, Bupati Lotim diwakili Asisten 1, pengurus DPW BKPRMI NTB, organisasi kepemudaan di Lotim, juga sejumlah pengurus yang dilantik. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia