Breaking News

Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Olimpiade OSN dan LKS tingkat SMA/SMK dan SLB Provinsi NTB

Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) olimpiade sains nasional (OSN) tingkat SMA/SMK dan SLB tingkat provinsi Nusa tenggara barat (NTB) tahun 2023 digelar di kabupaten Lombok Timur, tepatnya di Taman Rinjani Selong 05/06/2023.
  
Pada  Tahun sebelumnya, Lombok Timur menjadi juara umum olimpiade OSN dan LKS, yang digelar di Kabupaten Sumbawa, sehingga tahun ini, Lombok Timur ditunjuk menjadi tuan rumah OSN dan LKS SMA/SMK dan SLB Provinsi NTB. 

Adapun kegiatan tersebut dirangkai  dengan olimpiade sains tingkat SMA dengan 9 mata pelajaran yakni Astronomi, matematika, kimia, geografi, biologi, kebumian, informatika, ekonomi, fisika.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) diwakili Asisten I Provinsi NTB, membacakan dan menyampaikan apresiasi, penghargaan serta terimakasih setinggi-tingginya kepada semua jajaran panitia yang telah berpartisipasi terhadap penyelenggaraan tersebut.

"Tahun ini merupakan ajang yang sangat berharga bagi siswa untuk menguji dan memperlihatkan kemampuan mereka di berbagai bidang," ucapnya.

Ia menyebut bahwa melalui ajang ini para siswa memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya pada bidang tertentu.

"Lomba ini dapat membantu siswa mengasah kemampuannya baik itu pada akademik, kejuruan, maupun non akademik mereka, tergantung dengan mata lomba yang diikuti," lanjutnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Olimpiade OSN ini dibuka dengan penyelenggaraan karnaval budaya yang merupakan bagian dari menyeimbangkan layanan pendidikan dan kebudayaan. 

"Acara ini menjadi penilaian secara nasional pak bupati, dan NTB sejak tahun 2021 lalu Sampai saat ini memposisikan diri sebagai lima besar Nasional," ungkapnya.

Selain itu, ia juga melaporkan kepada Bupati Lombok Timur bahwa tahun depan Lombok Timur kembali akan menjadi tuan rumah Anugrah Istimewa Sekolah pada hari Pendidikan tahun 2024. "Karena Lombok Timur menjadi juara umum lagi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh tim yang hadir yang hadir baik itu dari ujung timur hingga ke ujung barat provinsi NTB.

"Seluruh panitia dan jajarannya terimakasih, selamat datang bapak ibu sekalian, di kabupaten Lombok Timur," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada kepala dinas Dispora provinsi NTB dan jajaran provinsi karena telah berkenan menjadikan kabupaten Lombok Timur sebagai tuan rumah saat ini dan juga untuk tuan rumah untuk hari pendidikan tahun depan. 

"Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

"Semoga semua aktivitas selama tiga hari di Lombok Timur ini, akan berjalan aman, lancar dan sukses," tutupnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia