Breaking News

BPKH RI dan DT Peduli NTB Salurkan 1000 Paket Al - Quran di NTB

Serah Terima Al - Qur'an Oleh Badan Pengelola Keuangan Haji.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Badan Pengelola Keuangan Haji(BPKH), bekerjasama dengan mitra kemaslahatan Daarut Tauhid(DT), Peduli NTB dalam program berbagi berkah.

Pada kesempatan ini BPKH RI sampaikan amanah yang telah di percayakan oleh Donatur, bersama DT Peduli NTB melakukan distribusi 1000 paket Al-Quran Eksklusif.

Kegiatan berbagi Al-Quran ini berlangsung di beberapa titik dan telah berlangsung selama tahun 2023.

Sebaran penerima manfaat, dilakukan bersama paguyuban sekolah swasta di Lombok Timur, yang tersebar di 33 sekolah.

Bahkan tidak hanya di Lombok Timur, seperti Ponpes Nurul Yaqin Praya Lombok Tengah, Ponpes Al hannaniyah Praya, TPQ Ilhamiyah Santong Kayangan Lombok Utara,  Masjid Nurul Huda Karang Baru Mataram, dan beberapa desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Ragil Hidayat Kepala Kantor DT Peduli NTB mengatakan warga penerima manfaat sangat berterima kasih kepada BPKH dan DT peduli NTB beserta seluruh donatur yang telah memberikan bantuan Al-Qur'an.

Gerakan ini lahir dari keprihatinan kami karena masih banyaknya lembaga pendidikan Islam yang kekurangan al’quran sebagai pendukung utama pembelajaran. Harapannya, dengan lahirnya gerakan ini dapat membantu lahirnya para cendekiawan dan ahli ilmu untuk Negara Indonesia

"Alhamdulillah kami dari Ponpes  Mengucapkan Jazakumullah wa Khairan katsiran kepada DT peduli NTB, semoga dengan adanya Gerakan Tebar Mushaf Al-Qur'an ini dapat Melahirkan generasi yang Unggul di Lombok" ucap Abdul khalik  (wakil ketua Paguyuban Sekolah Swasta Lombok timur), Senin, (01/05/2023).

Pendistribusian paket Al Qur'an ini, bukan hanya dilakukan pada saat hari ini saja, namun pada bulan Ramadhan 1444 H juga selalu rutin dilakukan. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia