Breaking News

Safari Ramadhan, Merajut Kebersamaan Untuk NTB Gemilang

Sapari Ramadhan Kapolda Nusa Tenggara Barat.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, mengunjungi masjid Al-Mujahidin Selong, dalam rangka Safari Ramadhan, dengan tema “Merajut Kebersamaan Untuk NTB Gemilang”Jum’at, (14/04/23).

Selain Kapolda NTB, turut hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Aziz, S.Hi, M.H, Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi M.M, Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, Sekda Lotim, Drs. M. Juani Taufik serta Seluruh Unsur Forkopimda Lotim, Pejabat utama Polres Lotim dan Perwakilan Kapolsek Jajaran serta para Tokoh Agama, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat.

Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto dan Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Aziz, S.Hi, M.H, dan mengungkapkan bahwa ini merupakan sinergitas antara pemerintah dan Kabupaten Lombok Timur.

"ini merupakan  sinergitas antara Pemerintah dan kabupaten Lombok timur,  Polres Lotim, Kodim 1615 , Kementrian Agama,Pemkab,dan tokoh masyarakat kabupaten Lombok Timur yang menyempatkan hadir pada kesempatan ini,"ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, Safari Ramadhan tahun ini dari 21 Kecamatan di Lombok Timur kami sudah melaksanakan yang ke 17kali dan tinggal 4 kecamatan yang belum, dan akan di selesaikan sebelum libur.

"Dalam Safari Ramadhan tahun ini dari 21 Kecamatan di Lombok Timur kami sudah melaksanakan yang ke 17, dan tinggal 4 kecamatan yang belum insyaallah akan kami selesaikan sebelum libur,"lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag H. Zamroni Aziz, menyampaikan Apresiasinya kepada Kapolda NTB,

  ”Kami mengapresiasi Bapak Kapolda NTB,  bahwa sinergitas kita ini sangat terjalin dengan baik , sehingga apapun permasalahan yang ada di wilayah Lombok Timur alhamdulilah dapat terselesaikan,"jelasnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan kepada para Kepala KUA(Kantor Urusan Agama), di masing-masing kecamatan harus saling mengenal, Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desanya, sebagai bentuk sinergitas.


"Kepada para Kepala KUA, yang ada di masing masing kecamatan harus saling kenal dengan Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desanya, ini adalah bentuk sinergitas kita dalam menjaga keamanan wilayah khususnya di wilayah Lombok Timur,"Lanjutnya.

Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menyampaikan agar kita senantiasa merawat keberagaman, karena bisa menjadi kehancuran jika tidak dirawat.

"Perbedaan itu lanjut Kapolda, merupakan titik kehancuran jika tidak dirawat, karena sudah banyak contoh, Mari kita rawat perbedaan, kita cinta dengan Keamanan dan Kenyamanan, kita tunjukan bahwa orang Muslim itu cinta akan kedamaian,"Jelasnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menerangkan, kegiatan Safari Ramadhan Kapolda NTB bersama Kakanwil Kemenag Provinsi NTB, di Masjid Al – Mujahidin juga dirangkaikan dengan pemberian Santunan kepada Anak Yatim, Sumbangan Ke Masjid Al – Mujahidin dan Ponpes Tajul Karomah. (Rahma)

0 Comments

© Copyright 2022 - BumigoraMedia