Breaking News

Baznaz Sebar 254 Surat Cinta Untuk Muzakki

Penyebaran Infaq dan Sadakah Secara Serentak BAZNAS Lombok Timur di Pendopo Satu Bupati.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Pembayaran Zakat, Infak dan sadakah secara serentak yang di salurkan melalui Baznaz, pada hari Kamis, (13/04/2023) bertempat di pendopo Bupati.

Kegiatan ini di hadiri oleh forkopinda Lombok Timur OPD(Eselon II)dan Kabid (Eselon III), BUMN dan BUMD, Rektor, Camat, kapus UPTD Dikbud dan UPT KB.

Ketua Baznaz Ismul Basar mengungkapkan bahwa target zakat tahun ini mencapai 2,4 Milyar, dimana tahun sebelumnya yakni 2022 hanya 1,5 Milyar, dan optimis tahun ini bisa mencapai target.

"tahun 2022 hanya 1,5 nah 2023 kita canangkan 2,4 saya yakin bisa terpenuhi dengan berbagai ikhtiar kita," jelasnya.

Adapun penerima untuk zakat ini, ada insentif guru ngaji, santunan yatim, jompo dan lembaga kesejahteraan sosial.

"untuk insentif guru ngaji sebanyak 1.300, kemudian ada sisanya untuk lembaga kesejahteraan sosial, kemudian  santunan yatim, jompo yang di usulkan oleh beberapa lembaga," lanjutnya.

Untuk mengundang dermawan, ada surat cinta untuk muzakki, yang disebar di 254 Desa, dimana tujuannya untuk mengundang para dermawan yang mau menyalurkan zakatnya melalui Baznaz.

"surat cinta untuk Muzaki untuk dermawan kita sebarkan di 254 desa kalau rata" 1 desa satu juta kita dapat 254 juta tuntas dia, kalau satu persennya tetapi kalau itu bisa kita dapatkan tujuh puluh persen saja atau lima puluh persen itu sudah bagus," ungkapnya. (Rahma)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia