Breaking News

Ini 3 Hal Penting Disampaikan Sukiman 1 Abad NU

Bupati Lombok Timur Saat Menghadiri acara Satu Abad Nahdlatul Ulama di Masbagik.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy sampaikan tiga penting saat menghadiri acara peringatan seratus tahun Nahdatul Ulama yang digelar di Lapangan Umum Gotong Royang Masbagik pada Minggu, (12/03/2023).

Dimana tiga hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan, yang pertama adalah ucapan apresiasi yang disematkan kepada NU atas partisipasinya terhadap kemajuan ilmu pendidikan di Lombok Timur.

"Dari seluruh institusi pendidikan yang ada, 20% pendidikan swasta di Lombok Timur ditangani oleh warga Nahdlatul Ulama, untuk itu mari bersama NU kita tingkatkan kualitas lembaga pendidikan tersebut agar sejajar dengan lembaga pendidikan lainnya," kata Bupati.

Selain pada sektor pendidikan, Sukiman berharap ada sektor kesehatan yang dikelola NU untuk mendukung fasilitas kesehatan dari pemerintah yang sudah ada untuk menangani 1,4 Juta warga Lombok Timur, karena dari 5 RSUD, 37 Puskesmas, 61 Pustu, dan 254 Polindes belum bisa menjamin kesehatan masyarakat Lombok Timur.

"Semoga kedepan ada klinik dan rumah sakit swasta yang ditangani oleh warga NU, dalam hal ini, Pemda Lotim siap memberikan lahannya, asal warga NU siap membangun dan mengelolanya, karena warga NU pasti mampu mengelola semua itu demi kemajuan kesehatan masyarakat," lanjutnya.

Yang terakhir adalah terkait kesejahteraan sosial masyarakat, dalam hal ini Sukiman Berharap ada sinergitas antar NU dengan Pemda untuk meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat,  seperti membuat Koprasi, Lembaga Amil Zakat NU, Kelompok tani dan nelayan NU guna peningkatan ekonomi ummat.

"Untuk mencapai itu semua, tentu warga NU harus menjadi pemain utama dalam kontestasi politik kedepan, dan harus menciptakan pemimpin dari kalangan NU sendiri, baik dari DPRD, DPR RI, DPD RI, sampai dengan Presiden," tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia