Breaking News

BAZNAS Lotim Berharap Zakat Fitrah Tahun Ini Mencapai 5 Ton Beras

         FOTO : Ustadz Abdul Haiyi. Ok

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Badan Amil Zakat Nasional Lombok Timur (Baznas Lotim) berharap zakat fitrah pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah bisa mencapai 5 ton beras.

Hal itu disampaikan kepala Pelaksana Baznas Lotim Abdul Haiyi Zakaria saat dikonfirmasi media ini pada Senin, (27/03/2023).

"Ramadhan tahun ini kami berharap capaian zakat dari masyarakat baik yang masuk melalui masjid-masjid ataupun UPZ yang ada bisa mencapai 5 ton beras atau lebih," katanya.

Ia mengatakan zakat yang masuk di setiap masjid atau UPZ itu, akan kembali ke masyarakat setempat, dimana sudah ada petugas UPZ yang disiapkan untuk mendistribusikan kembali zakat yang terkumpul itu.

"Kami hanya berharap data dari zakat itu, dengan harapan kami bisa tahu seberapa besar potensi zakat yang kita miliki supaya ada laporan kami ke Pemda atapun ke pusat," lanjutnya.

Begitu juga dengan zakat pertanian lanjutnya, dimana tim yang dibuat untuk pengumpulan zakat pertanian sudah disebar dan berjalan sesuai dengan yang direncanakan, tinggal menunggu data berapa hasil yang di dapatkan oleh tim itu.

"Teman-teman sudah mulai bergerak, tinggal kami menunggu laporan," tutupnya. (pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia