Breaking News

Libur Semester, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Lakukan Pengabdian di 4 Kabupaten

Mahasuswa Universitas Hamzanwadi Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Universitas Hamzanwadi turun melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin program studi yang dilaksanakan setiap libur semester ganjil tiba.

Selain mengasah kemampuan mahasiswa di dalam mengajar, kegiatan ini juga menjadi opsi yang baik bagi mahasiswa untuk mengisi liburan dengan penuh kemanfaatan mengabdi di masyarakat.

Wakil Rektor III Dr H Musifuddin mengatakan, kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Dan untuk saat ini Pendidikan Bahasa Inggris telah memulainya.

"Kami berharap kegiatan pengabdian itu dlaksanakan dengan baik sehingga dapat membantu masyarakat yang menjadi lokasinya," terang Musifuddin, Sabtu (04/02/2023).

Kegitanan seperti ini menjadi bagian dari tridarma perguruan tinggi yang memang tidak hanya berkecimpung di ruang akademik, melainkan mampu membaur dengan realitas kehidupan masyarakat.

Sementara itu Korprodi Bahasa Inggris Adib Nazri menambahkan  semua proses pelaksanaan di serahkan pada HMPS, mulai dari pendaftaran tutor, seleksi tutor sampai survey lokasi yang akan menjadi sasar PkM.

Setelah melakukan seleksi tutor, terdapat 52 orang tutor mahasiswa yang siap melakukan baktinya kepada masyarakat. Untuk lokasi tahun ini ada 9 lokasi yang tersebar di 4 kabupaten termasuk Lombok Barat KLU dan Lombok Tengah.

Menurutnya Adib, setiap tahun permintaan masyarakat untuk ditempati sebagai lokasi PkM terus meningkat. Dan ini menjadi pertanda, bahwa masyarakat secara langsung merasakan manfaat dari kegiatan ini.

"Kegiatan ini sebagai manifestasi komitmen pendidikan bahasa inggris, terutama para dosen dan mahasiswa untuk terus menebar kemanfaatan ilmu kepada masyarakat umum secara luas," ucapnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia