Breaking News

Kadisdag Lotim Bersama Tim TPID Konsisten Lakukan OP Hingga Harga Beras Stabil

Oprasi Pasar yang di Lakukan Tim Pengendali inflasi Daerah Soal Kenaikan Beras.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) rutin lakukan Operasi Pasar guna menindaklanjuti apa yang menjadi perintah Bupati Lotim H. M Sukiman Azmy untuk pengendalian Inflasi Daerah.

Dimana tim tersebut terdiri dari Kadis Perdagangan, Asisten II, Kadis Ketahanan Pangan dan Pimpinan Cabang Bulog Lotim,  Tim tersebut rutin melakukan giat Oprasi Pasar murah seperti yang dilakukan di Pasar Tradisional Kotaraja, Kecamatan Sikur Lotim pada Rabu, (01/02/2023) Kemarin.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Lotim, Lalu Dami Ahyani terkait giat tersebut mengatakan oprasi pasar murah itu dilakukan guna menindaklanjuti arahan yang di sampaikan Bupati Sukiman.

"Selain upaya strategis lainnya, Tim TPID juga rutim melakukan Oprasi Pasar guna mengendalikan Inflasi Daerah dan tentu atas arahannya pimpinan," jelas L Dami. Kamis, (02/02/2023).

Disamping melakukan giat Oprasi Pasar murah tersebut, Tim TPID pada giat tersebut juga dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan pada harga Barang Pokok Penting (Bapokting).

"Kami berharap fenomena naiknya harga beras ini bisa secepatnya kembali normal dan stabil, dan masyarakat kembali tenang," Lanjutnya.

"Adapun fokus dari Tim TPID pada giat Oprasi Pasar tersebut adalah komoditi beras terutama yg medium," sambung L Dami.

Giat Oprasi Pasar yang dilakukan oleh Tim TPID yang di bentuk Pemda tersebut sudah menyasar ke 10 pasar, dan akan terus melakukan Oprasi Pasar ke semua pasar yang ada hingga harga beras kembali normal.

"Terkait berapa hari, iya seterusnya sampai harga stabil, tentu kita akan menyasar ke semua pasar dan hari ini kita akan gelar Oprasi Pasar murah di pasar Terara dan Pancor," Tutupnya. (BM-pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia