Breaking News

Hadiri Apel Deklarasi Damai Pilkades 2023, Sukiman Tekankan 8 Poin Penting

           Apel Deklarasi Damai Pilkades.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy sampaikan 8 poin penting saat menghadiri acara Apel Deklarasi Damai dalam rangka pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 yang berlokasi di Polres Lombok Timur pada Selasa, (28/02/2023).

Dimana delapan poin itu yakni melakukan pencegahan terhadap pendukung yang over fanatisme, dikhawatirkan fanatisme itu yang rela melakukan apapun demi mendapatkan kemenangan.

Selanjutnya adalah mencegah terjadinya kampanye hitam dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang menggunakan media sosial yang bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Netralitas juga menjadi penenkanan Bupati, utamanya bagi penyelenggara. Panitia pemilihan di tingkat desa dinilai sudah teruji akuntabilitas dan kapabilitasnya. Ia berharap pihak lainnya seperti perangkat desa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan netral.

"Kepada panitia penyelenggara, terutama tingkat desa, netralitas itu harus di jaga, dengan kemampuannya yang telah teruji, akuntabilitas, dan juga kapabilitas," Jelas Bupati.

"boleh memberikan sesuatu seperti bansos kepada seseorang, tetapi berlebihan itu tidak baik, apalagi menggunakan cara politik uang,” Lanjutnya Sukiman.

Bukan hanya soal politik uang, Sukiman juga meminta pihak keamanan mulai dari Babinsa, Polmas, hingga para petugas dilapangan agar mengantisipasi kegiatan praktik perjudian yang masih sering terjadi dan dapat mempengaruhi hasil pilkades.

Bupati juga mengingatkan agar mobilisasi pemilih dari luar desa atau dari dusun juga tidak lepas dari perhatian dan dapat diantisipasi, ia mengatakan adanya oknum yang bisa saja mengarahkan masa lain untuk ikut pencoblosan dengan harapan tertentu.

Bupati berharap panitia penyelenggara, termasuk panitia tingkat kabupaten, calon Kades, petugas keamanan, dapat melaksanakan tugas secara akuntabel dan sesuai regulasi, dan juga melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Lombok Timur dapat berjalan dengan aman dan damai, sebagaimana yang telah dideklarasikan. (Pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia