Breaking News
Live
wb_sunny

Pemda Lotim Bersama DPRD Sahkan Pos Anggaran Tahun 2023

Pemda Lotim Bersama DPRD Sahkan Pos Anggaran Tahun 2023

                     Badran Achsyid.

LOMBOKTIMIR.Bumigoramedia.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) Bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Lotim telah mengesahkan pos-pos anggaran untuk tahun 2023.

Namun dalam penetapan penggunaan anggaran tersebut, anggaran untuk penanganan mitigasi bencana tahun 2023 ditiadakan karena berbagai pertimbangan.

Anggaran mitigasi bencana tidak boleh dianggap remeh, dan tidak boleh terkendala tanpa alasan apapun terlebih hanya karena persoalan dana. Hal itu diungkapkan Badran Achsyid wakil ketua DPRD Lotim Usai Sidang Paripurna pembahasan Timsus terkait PAD 2023.

"Kita di wilayah Ring Fire, terlebih kita punya Gunung berapi, itu yang harus kita antisipasi dan pertimbangkan," jelasnya. Senin, (09/01/2023).

Terutama bagi para masyarakat nelayan yang berada di lokasi pesisir pantai, baginya komunitas nelayan harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

"Perlu diketahui, bencana itu bukan hanya bencana yang besar saja, bencana yang kecil seperti banjir-banjir lokal juga harus  diperhatikan, belum lagi ada isu-isu yang lain,"Tegasnya.

Kembali ia tegaskan, bahwa program  mitigasi bencana tidak boleh dihilangkan, terkait dengan persoalan anggaran bagi dia itu adalah hal lain, kedepan ia akan membahas agar program mitigasi ini bisa di anggarkan.

"Insya Allah mitigasi bencana ini, nanti akan kita perjuangkan di anggaran perubahan," Tutupnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler