Breaking News

Pantai Pink Terpilih Menjadi Lokasi Perayaan Hultah FJLT Yang Ke-3

Kawasan Wisata yang Tak Kalah Indah di Wilayah Kabupaten Lombok Timur, Pantai Pink, Kecamatan Jrowaru.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (Hultah) Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) yang ke-3 berlangsung di Pantai Pink, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Minggu, (29/01/2023).

Objek Wisata Pantai Pink menjadi pilihan lokasi Hultah Ke-3 FJLT bukan hanya untuk memanjakan para Anggota FJLT saja, namun juga sebagai ajang promosi wisata khususnya untuk Pantai Pink sekaligus peluncuran pakek wisata baru yaitu Camping Ground.

Disambut Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) beserta angota dan jejeran tenda yang sudah rapi terpasang membuat suasana terlihat hangat dan penuh kegembiraan, pasalnya selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (28-29 Januari 2022), pengelola Pantai Pink menyediakan 10 tenda untuk FJLT.

Ketua KTH Pink Lestari, Ahmad Turmuzi mengatakan paket wisata baru di Pantai Pink ini telah dicanangkan sejak 4 tahun lalu, namun baru dapat terealisasi pada tahun ini dikarenakan berbagai kendala termasuk pandemi Covid-19.

"Sudah masuk rencana kerja 4 tahun lalu, tapi baru terealisasi tahun ini. Tarif juga masih digodok oleh unit usaha KTH, termasuk hidangan laut bagi para pengunjung," kata Turmuzi.

Sementara itu, Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan selama FJLT berdiri, ini adalah kali pertama perayaan HUT FJLT.

"Pengunjung yang mau camping di Pantai Pink sekarang tidak perlu repot mikir tenda dan konsumsi. Pengelola sudah menyediakan itu," ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua FJLT Rusliadi mengatakan kalau perayaan Hultah seperti ini merupakan kalipertama bagi FJLT.

"Meskipun dengan kesederhanaan, diharapkan dapat semakin mempererat kekerabatan di FJLT," kata Ustad Rusli sapaan akrabnya.

Ia berharap di Hultah FJLT yang ke-3 itu para jurnalis Lotim semakin profesional dalam berkarya serta membangun perspektif jurnalisme yang berpihak pada pariwisata.

"Kalau citra pariwisata kita baik, maka citra Lombok Timur dan NTB juga akan baik di mata dunia," lanjutnya.

Terkait Pantai Pink sendiri, ia mengatakan meskipun lokasinya berada di kawasan hutan, namun selama perjalanan sangat aman meskipun pada malam hari, karena disetiap pos ada anggota KTH yang melakukan patroli terlebih di lokasi pantai yang dijamin aman dan nyaman.

"Semoga keamanan di Sekaroh ini tetap terjaga agar pariwisatanya terus menggeliat," harapnya. (BM-pan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia