Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Lotim Terima Kunjungan Keluarga TGH Ali Batu di Pendopo Satu

Bupati Lotim Terima Kunjungan Keluarga TGH Ali Batu di Pendopo Satu

Kunjungan Keluarga TGH. Ali batu di Pendopo Satu Bupati Lombok Timur.

LOMBOKTIMIR.Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy bersama Kadis Sosial, Kaban PPKAD,Kaban Kesbangpoldagri menerima kunjungan dari keluarga TGH Ali batu yang bertempat di Pendopo 1 Bupati pada Selasa (17/01/2023).

Muhammad Guntur Halba beserta keluarga dan beberapa tokoh masyarakat pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) karena telah memperhatikan keadaan makam Batu Bangka.

"Kami berterima kasih pada bupati atas perhatiannya dalam penataan dari makam Batu Bangka", ucapnya.

Pemugaran itu lanjutnya, merupakan suatu hal yang baru bagi keluarga TGH Alibatu, namun Guntur juga berharap drainase yang ada di halaman makam bisa di gunakan sebagai lokasi parkir para peziarah.

"Dulu tahun 1998 pemda meberikan insentif bagi pemelihara makam sekaligus menjadikan makam sebagai cagar budaya," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan keluarga telah mendirikan museum yang akan diisi benda-benda sejarah maupun duplikat peninggalan yang merupakan bukti sejarah perjuangan TGH Alibatu di masa penjajahan.

Sedangkan Sukiman Azmy mengatakan pemugaran yang dilakukan pada makam bukan hanya pada makam TGH. Alibatu saja, namun makam Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid juga telah dilakukan pemugaran beberapa tahun yang lalu.

"Pemugaran itu merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih masyarakat Kabupaten Lombok Timur atas jasa para tokoh kita," jelas Bupati

Sedangkan terkait rencana renovasi drainase sebagai lahan parkir, Bupati mengingatkan untuk mengantisipasi munculnya sedimentasi pada drainase dan sejumlah solusi lainnya.

Bupati juga berharap kepada keluarga besar TGH. M. Alibatu untuk tetap saling menjaga keharmonisannya. Selain itu ia juga berharap  keluarga dapat mengikuti jejak TGH Alibatu untuk memperjuangkan hak umat di masa yang akan datang.

"Kepada kita semua, terutama untuk keluarga besar TGH. Alibatu agar tetap menjaga keharmonisan, dan berusaha agar mengikuti jejak TGH. Alibatu dalam hal memperjuangkan hak-hak umat," tutupnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler