Breaking News
Live
wb_sunny

Awal Tahun 2023, BAZNAS Lotim Santuni Ribuan Guru Honorer

Awal Tahun 2023, BAZNAS Lotim Santuni Ribuan Guru Honorer

Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lombok Timur, Nurul Hadi.

LOMBOKTIMIR.Bumigoramedia.com - Sebanyak 1068 orang yang berprofesi sebagai guru honorer tingkat Sekolah Dasar (SD) dari empat Kecamatan diberikan bantuan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang di ambil dari dana bagi hasil antara Baznas Lotim dengan Provinsi.

"Kecamatan Labuhan Haji ada 317 orang, Selong 321 orang, Lenek 188 orang, dan Sakra Barat 242 orang, sehingga berjumlah 1068 orang, Dengan jumlah dana 328 juta," kata Sekretaris BAZNAS Lotim, Nurul Hadi. Senin, (09/01/2023).

Ke empat kecamatan tersebut lanjutnya, merupakan sisa dari 21 kecamatan yang pada tahun 2022 lalu yang belum sempat tersentuh oleh Baznas, dengan harapan bisa memotivasi para guru honorer.

"Mudah -mudahan dengan adanya tali asih ini, guru honorer kita mengajar lebih semangat lagi untuk mencerdaskan anak bangsa," harapnya.

Terkait dengan data penerima, Baznas cukup selektif dalam menyalurkan segala bentuk bantuan, terutama bagi para honorer, dimana jauh sebelumnya Baznas melakukan koordinasi bersama UPTD setempat terkait data penerima bantuan tersebut.

"Insyaallah, program ini akan tetap berlanjut, akan tetapi akan kami cari sekolah yang berbeda dan belum tersentuh, karena program ini bertahap tergantung pada hasil pendapatan penguat zakat," tutupnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler