Breaking News
Live
wb_sunny

Siapkan Peluang Kerja, Pusat Karier Universitas Hamzanwadi Teken MoU

Siapkan Peluang Kerja, Pusat Karier Universitas Hamzanwadi Teken MoU

Tambahan Bekal Kepada Para Wisudawan.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Guna memberikan tambahan bekal kepada para wisudawan yang bakal  diwisuda besok, Universitas Hamzanwadi kerja sama PT Micro Madani Institute (MMI) menggelar seminar karier sekaligus penandatanganan memorandum of understanding (MoU), Rabu (07/12/2022).

Warek I Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar mengatakan saat ini Universitas Hamzanwadi terus berbenah untuk menyiapkan berbagai hal untuk bisa membuatkan jaringan bagi alumni untuk dunia kerja.

Hal itu menurutnya sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan perguruan tinggi. Inovasi itu guna memberikan jawaban atas banyaknya alumni perguruan tinggi yang tidak mendapatkan peluang kerja setelah lulus di perguruan tingg.

Karena itu, lanjut doctor jebolan UNJ itu menegaskan, Universitas Hamzanwadi melalui Pusat Karier yang digawangi Dr. Muhamad Ali, M.Si telah melakukan upaya kerja sama dengan PT MMI yang bergerak dalam bidang Pelatihan, Rekrutmen dan Pengelolaan SDM.

Perlu diketahui, PT MMI merupakan perusahaan pengelolaan jasa outsourcing yang berbasiskan penyedia tenaga kerja, pelatihan, sertifikasi, rekrutmen, dan assessment center.

Melalui kerja sama dengan PT MMI Universitas Hamzanwadi selaku perguruan tinggi diharapkan dapatkan nilai plus dalam pengelolaan kampus. Karena jika perguruan tinggi tidak memiliki hubungan kerja untuk alumni, maka nilai akreditasi perguruan tinggi rendah.

Oleh sebab itu, hari ini Universitas Hamzanwadi melakukan penandatanganan MoU dengan PT MMI yang dikuti dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan semua fakultas sekaligus seminar sebagai langkah awal membekali alumni.

“Disinilah kewajiban kampus untuk memfasilitasi alumni karena itu ia berharap agar peserta untuk serius mengikuti seminar. Semoga bermanfaat untuk semua alumni yang akan diwisuda besok,” tutup pakar sosiologi Universitas Hamzanwadi itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler