Breaking News
Live
wb_sunny

Menjelang Nataru, Dispar Harapkan Masyarakat Ikut Promosikan Destinasi Wisata Daerah

Menjelang Nataru, Dispar Harapkan Masyarakat Ikut Promosikan Destinasi Wisata Daerah

Kepal Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Iswan Rakhmadi.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ada tiga destinasi yang saat ini sedang dipersiapkan oleh pemerintah daerah, dimana ketiga lokasi tersebut di perkirakan akan full pengunjung selama libur natal dan tahun baru (Nataru).

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur (Lotim) Iswan Rakhmadi mengatakan ada banyak destinasi wisata yang tersebar di wilayah Lombok Timur, sebagian ada yang dikelola TNGR dan sebagian juga dikelola oleh pemda.

"Banyak sekali destinasi kita, namun persiapan akan lebih ke tiga destinasi ini seperti Joben, Labuan Haji dan Timba Nuh," jelas Iswan Rahmadi kadispar Selasa, (20/12/2022).

Terkait persiapan pada tiga destinasi itu lanjutnya, pihaknya berserta pengelola melakukan persiapan menjelang nataru besok, seperti kebersihan lokasi wisata dan yang paling penting adalah keamanan.

"Tentu persiapan yang kami lakukan menjelang nataru adalah kebersihan pada lokasi-lakasi destinasi, sedangkan terkait keamanan kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian khusus untuk persiapan pada nataru," lanjut Iswan.

Kadispar berharap pada nataru tahun ini masyarakat ikut membantu mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lombok Timur, terlebih Dispar saat ini minim anggaran.

"Saat ini kami hanya bisa mensupport event-event yang dibuat masyarakat agar masuk pada kalender wisata, sedangkan untuk anggaran yang ada hanya bisa membantu pada event yang sudah terjadwalkan saja," tutupnya. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler