Breaking News

Ketua KPU Ajak Para Insan Pers Lotim Bangun Sinergi Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Acara Media Gathering Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur Dengan Pers.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengelar Kegiatan Media Gathering bertajuk "Kolaborasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur Bersama Media Dalam Mensukseskan Tahapan Pemilu Tahun 2024". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Nirvana, Tete Batu Kecamatan Sikur, Minggu,  (25/12/2022).

Dilaksanakannya kegiatan tersebut berdasarkan peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

Ketua KPU Lombok Timur, M Junaidi, dalam sambutannya mengatakan Media Gathering yang sedang digelar itu adalah salah satu bentuk tanggung jawab KPU guna mensosialisasikan bagaimana partisipasi masyarakat dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang

"Tentu kami tidak bisa berjalan sendiri Tampa bersinergi dengan teman-teman media. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mendukung kegiatan KPU Lotim untuk mensukseskan pemilu Lotim yang baik," terang M Junaidi didepan puluhan insan Pers yang menghadiri acara itu.

Pertemuan ini diharapkan akan menghasilkan kolaborasi dan Sinergitas yang baik antara KPU Lotim dengan Media untuk kesuksesan Pemilihan Umum (pemilu) khususnya di Lombok Timur (lotim).

Dikatakan, saat ini KPU Lotim sedang menyiapkan terkait rekrutmen untuk PPS, dimana batas pendaftarannya akan berakhir pada 30 Desember 2022.

"Pendaftaran akan di tutup tepat 30 desember besok, dan tes tulis akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 11 januari 2023, dengan jumlah pendaftar per tadi malam sebanyak 2700 pendaftar dari 254 Desa Kelurahan yang ada," Tutupnya. 

Hadir dalam kesempatan itu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB). (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia