Breaking News
Live
wb_sunny

KADES Ikuti PILEG, Kadis PMD Himbau Mundur Untuk Hindari Fitnah

KADES Ikuti PILEG, Kadis PMD Himbau Mundur Untuk Hindari Fitnah

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Timur (Lotim) Salmun Rahman menghimbau seluruh Kepala Desa (Kades) se-lotim untuk tetap amanah dalam mengelola Dana Desa (DD) mendekati pileg 2024, Jumat, (09/12/2022).

Hal itu dimaksudkan bagi kades yang memiliki hajat untuk maju menjadi calon legislatif (Caleg) pada tahun 2024 mendatang, "Bagi kepala desa yang memiliki hajat untuk maju menjadi caleg di tahun 2024 kedepan, saya menghimbau agar mereka memilih mundur dulu agar mereka terhindar dari fitnah," nasehat Salmun Rahman Kadis PMD saat ditemui media ini di ruang kerjanya.

Lanjut salmun, itu semua guna untuk menjaga dan membersihkan diri dari anggapan-anggapan negatif masyarakat, "karena uang itu sangat sensitif, jangan sampai masyarakat menganggap kita kampanye dengan Dana Desa," tegasnya.

Kemudian yang kedua lanjut dia, dalam rangka persiapan Pileg, diharapkan tidak terkesan menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

"Jangan sampai menggunakan Dana Desa untuk kepentingan diri dalam politik Pileg atau partai yang dipilih dalam pileg, karen uang  Dana Desa itu adalah uang rakyat, uang bersama," tambahnya.

Ia mengharapkan agar para kades yang mau maju di ajang kontestasi pileg nantinya benar-benar amanah dalam menjaga dan mengelola Dana Desa yang ada.

"Menggunakan uang sendiri maka tidak jadi masalah. Akan tetapi jika terindikasi saja menggunakan dana Desa maka lain cerita," jelasnya.

Masih Salmun Rahman, jika Kades sebagai anggota salah satu partai politik, sudah barang tentu dia juga harus di tuntut untuk berkontribusi bagi partai yang mengusungnya pada pileg 2024 mendatang.

"Itu pasti dong, dan pasti berkontribusi, itu tidak mungkin tidak lah," demikian ungkapan Kepala Inspektorat itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler