Breaking News
Live
wb_sunny

FJLT Santuni Jumadil Awal, Anak Kelas 6 SD Yang Bekerja Sebagai Buruh Pembuat Tempe

FJLT Santuni Jumadil Awal, Anak Kelas 6 SD Yang Bekerja Sebagai Buruh Pembuat Tempe

Forum Jurnalis Lombok Timur, Saat mengunjungi dan mberikan Bantuan Kepada Jumadil Awal.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Jumadil Awal, Siswa kelas 6 SDN 3 Sikur kembali mendapatkan bantuan dari berbagai pihak salah satunya Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT). Pasalnya FJLT mendatangi Jumadil yang tinggal di Dusun Kebon Pancor, Desa Sikur, Kecamatan Sikur.

Rusliadi selaku ketua FJLT pada kesempatan itu langsung memberikan santunan kepada Jumadil dengan harapan bisa meringankan beban hidup yang sedang ia jalani bersama kakeknya yang mengalami Disabilitas Netra yang tinggal di rumah bedek yang terbuat dari bambu.

Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan bantuan yang diberikan bernilai sangat kecil, namun ini sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap kemandirian Jumadil dalam menjalani hidup.

"Mungkin ada satu cara lain agar Jumadil punya pengampu yang masuk BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga ada manfaat-manfaat lain yang bisa didapatkan dari sana," katanya pada Jumat, (30/12/2022).

Ia berharap ada beasiswa yang diterima Jumadil guna menyelesaikan pendidikannya seperti yang diharapkan Jumadil, dimana Jumadil juga memiliki cita-cita ingin menjadi seorang Polisi.

Ditempat yang sama, Munawir Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sikur mengatakan bahwa Jumadil akan segera dibangunkan rumah oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lotim dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Dari Dinas Perkim, Dinsos, Baznas sudah," Kata Munawir. (BM-pan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler