Breaking News
Live
wb_sunny

Pemilihan PEKASIH Jadi Perhatian, Saepudin Terpilih Mendulang Suara Terbanyak

Pemilihan PEKASIH Jadi Perhatian, Saepudin Terpilih Mendulang Suara Terbanyak

Proses Penghitungan Suara Pemilihan Pekasih Desa Moyot Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Ternyata bukan saja pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah yang menjadi perhatian. Namun pemilihan Pekasih ditingkat Desa pun ikut meriah dan bergengsi diselenggarakan. Seperti halnya peroses pemilihan Pekasih untuk Desa Moyot berjalan dengan aman yang di laksanakan di kantor Desa Moyot Kecamatan Sakra Lombok Timur, Senin, (28/11/2022).

Pasalnya, diketahui calon pekasih di desa Moyot sebanyak dua orang yang keduanya diketahui adalah tokoh yang cukup berpengaruh di desa moyot sendiri, adapun calon yang menempati nomor urut satu dan mendulang suara atas nama Saepudin dan nomor urut dua Suepudin.

Saepudin, calon nomor urut satu adalah anak dari pekasih yang sebelumnya yaitu Almarhum Aq Rakmah yang menjadi pekasih sekitar 33 tahun, sedangkan calon nomor urut dua Suepudin adalah ketua dari Badan Keamanan Desa (BKD) desa Moyot.

Sebanyak 217 orang petani sudah memberikan hak pilihnya sampai dengan jam 2 siang, dan tepat jam 2 siang panitia langsung melakukan penghitungan suara di barengi dengan empat orang saksi, dimana dua dari calon pertama dan dua dari calon nomor urut dua.

Hasil perhitungan tersebut menunjukkan bahwa nomor urut pertama atas nama Saiepudin dengan jumlah 149 suara, sedangkan untuk nomor urut dua mendapatkan 67 suara, sehingga terlihat jelas bahwa yang menjadi pemenang adalah nomor urut pertama yaitu Saepudin dengan jumlah 149 suara.

Keluar sebagai pemenang, Saepudin saat di temui di rumahnya mengatakan kemenangan yang di dapat tidak lain dan tidak bukan karena kebersamaan yang terus di bangun bersama masyarakat, "Ini adalah amanah dari masyarakat, Insya Allah akan kita pelihara dan jaga amanah ini", kata Saepudin Pekasih terpilih.

"Karena ini amanah, adil adalah pedoman kita, semoga para subag atau petani kita di desa moyot kedepan semakin sejahtera", tutupnya. (BM-ma)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler