Breaking News
Live
wb_sunny

STQ di Lotim Semakin Menjamur, Nur Hilal : Ini Strategi Mencari Bibit

STQ di Lotim Semakin Menjamur, Nur Hilal : Ini Strategi Mencari Bibit

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suralaga. FOTO : (BY Rachman).

LBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Minggu, (02/10/2022). Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Desa di Lombok Timur, semakin menjamur, termasuk di Desa Bintang Rinjani Kecamatan Suralaga, tak mau ketinggalan untuk melakukan penjaringan hingga seleksi dilakukan dengan meriah.

Seleksi ini diikuti dari tingkat anak-anak dan remaja dari berbagai Dusun yang ada di Wilayah Desa setempat dengan mengambil tema " Generasi Muda Bersama Al-Qur'an".

Ketua panitia Muh Hamdi, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini guna untuk mencari bakat yang terpendam yang dimiliki oleh para remaja, pemuda, dan anak-anak.

Pelaksanaan STQ ini atas dasar kerja sama Pemerintah Desa dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, remaja Masjid yang ada di Desa Bintang Rinjani.

"Panitia akan memberikan penghargaan kepada peserta STQ yang berprestasi nantinya. Tentu dengan jutaan rupiah dan dengan disertai piagam-piagam penghargaan," tegasnya.

Melalui program ini pemerintah Desa akan tetap bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan lembaga lainnya untuk melakukan ngaji sore untuk membimbing dan mencari kader-kadir yang berpotensi dalam bidang Alqur'an.

Dalam pembukaan STQ ini, Camat Suralaga, Nur Hilal, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap panitia kegiatan atas terselenggaranya acara yang sangat mulia ini. Dimna menurut Nur Hilal, kegiatan ini merupakan strategi dalam mencari bibit bobot yang bertujuan mengembangkan Alqur'an.

Selain itu lanjut dia, Alquran jangan hanya menjadi pajangan. Tekanannya adalah menjadikan manusia menjadi isan yang cinta terhadap Al-Qur'an, yang selalu membaca di setiap waktu.

"Salah satu cara kita membumikan dan memuliakam Alqur'an tentu dengan cara-cara seperti ini yakni dengan selalu membacanya, melakukan pembinaan terhadap remaja dengan melombakan Tilawatil Qur'an," tukas Camat Nur Hilal.

Hingga demikian, ia mengharapkan agar semua pihak agar tetap saling mendukung dalam melaksanakan kegiatan yang sangat mulia ini.

"Dalam perlombaan ini tentu dewan hakim atau juri harus propesional dalam memberikan penilaian terhadap peserta STQ. Dengan demikian upaya kita dalam pelaksanaan kegiatan ini akan menjadi contoh yang baik dalam menanamkan kepercayaan terhadap kader-kader kedepannya," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler