Breaking News
Live
wb_sunny

Semarak Hari Pahlawan, Lautan Manusia Banjiri Majlis Dakwah Hamzanwadi II

Semarak Hari Pahlawan, Lautan Manusia Banjiri Majlis Dakwah Hamzanwadi II

Suasana Pembukaan Acara Peringatan Hari Pahlawan. FOTO : (Bumigoramedia.com).

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Minggu, (30/10/2022). Semarak Peringatan Hari pahlawan memiliki banyak tujuan, salah satunya untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran masyarakat, dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari didalam nikmat kemerdekaan.

"Memeriahkan peringatan hari pahlawan tentu tak hanya dengan kegiatan yang bersifat menghibur dan melakukan upacara apel bendera sebagai puncak, namun cara yang sangat sakral juga penting dilakukan. Seperti halnya yang kita laksanakan saat ini yakni Hiziban Akbar. Untuk tahun 2022 ini tentu kita harus lebih semangat dari tahun sebelumnya," kata  Muh Munir Fauzi, Ketua Panitia Peringatan Hari Pahlawan itu.

Lautan Manusia berdatangan membanjiri Medan Hiziban Akbar yang diselenggarakan di Majlis Hamzanwadi II terdiri dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa dan maha siswi, santri dan santri wati, Thullab dan Tholibat MDQH NW Anjani, tokoh organisasi,hingga jamaah dari berbagai Dusun dan Desa.

Hiziban Akbar tersebut dilaksanakan dilingkup Yayasan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Lombok Timur, merupakan wujud persembahan rasa syukur yang nyata jamaah NW secara umum kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hiziban Akbar yang kita laksanakan ini adalah bentuk rasa syukur yang mendalam terhadap para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang bersimpuh darah membela Negeri ini dari penjajah yang ingin merebut Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," ujarnya.

Hal ini menurut Munir Fauzi, sebuah keharusan yang secara turun temurun wajib kita lakukan dan laksanakan sebagai tolak ukur kecintaan kita terhadap para pahlawan Revolusi termasuk Almaghfurullah Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, merupakan salah satu pahlawan Nasional yang wajib dikenang jasa-jasanya.

"Maulana Juga Pahlawan Nasional yang wajib kita kenang dihormati jasa-jasa beliau. Beliau banyak berkiprah dalam perjuangan kemerdekaan hingga mengembangkan pendidikan, dakwah, serta sosial seperti kita rasakan bersama saat- saat ini," jelas ketua panitia hari pahlawan itu.

lanjut Munir Fauzi, banyak hal yang bisa kita dapatkan dari peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2022 ini yaitu sebagai anak Bangsa kita semua bisa menjaga keutuhan bangsa seperti harapan para ulama. Membangun Negeri sesuai potensi dan profesi yang kita miliki masing-masing.

"Setiap anak bangsa khususnya Warga NW dapat merefleksikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, agar mampu menyelesaikan berbagai masalah bangsa yang kompleks dan dinamis terutama terkait upaya penanggulangan terorisme dari hulu ke hilir," tegasnya

Ia menegaskan kembali bahwa acara tersebut bertujuan untuk membangun ingatan kolektif generasi muda dan menggerakkan kesadaran mereka agar meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan.

"Semoga kita semua sebagai anak Bangsa insan Indonesia betul betul meneladani apa yang menjadi jerih payah para pahlawan pejuang kemerdekaan. Jangan sampai kita menjadi pemuda bangsa lupa akan sejarah hingga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tenggelam oleh aliran-aliran asing yang ingin menjajah kembali Tanah air ini," harapnya usai acara itu.

Senada dengan Wakil Ketua Panitia Hari Pahlawan, Salman Sopian, dalam laporannya menyampaikan, terselenggaranya acara ini tak terlepas dari bantuan serta kerja sama para pihak yang telah berkontribusi untuk mensukseskan acara yang mulia ini.

"Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi menyalurkan harta bendanya demi terselenggaranya acara peringatan hari pahlawan ini," ucapnya.

Adapun jenis atau rangkaian kegiatan yang dilaksanakan panitia adalah, pembukaan dengan Hiziban Akbar, jalan sehat, Nusantara Bersholawat, dan dilanjutkan dengan upacara bendera pada puncak acara 10 November mendatang. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler