Breaking News
Live
wb_sunny

Sekda Sebut Pemerintah Tidak Berada Disalah Satu Pihak

Sekda Sebut Pemerintah Tidak Berada Disalah Satu Pihak

Sekeetaris Daerah, Tengah, Saat Memimpin Rapat Verifikasi Penerima Retribusi Lahan HGU PT SKE.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Rapat verifikasi penerima retribusi lahan HGU PT SKE di Sembalun masih terus berlanjut, kali ini dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik sebagai pemimpin rapat.

Hadir pula Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala kantor agraria dan tata ruang/ badan pertanahan nasional (ATR/BPN) Lombok Timur dan jajaran, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Desa dan Camat Sembalun, pihak TNGR, serta Bagian Hukum Setda Lombok Timur.

Sekda Juaini pada kesempatan itu menegaskan bahwa Pemerintah tidak berada di salah satu pihak, melainkan melindungi semua pihak, dan selalu berupaya menemukan solusi yang menguntungkan bagi semua. 

sehingga, ia mengingatkan agar pemerintah desa maupun kecamatan yang tergabung dalam tim verifikasi bekerja secara objektif didasarkan aturan maupun perundang-undangan yang berlaku “Jika sudah bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan, tidak perlu lagi ada keraguan,” ungkapnya.

lanjut sekda Juaini, ia menegaskan verifikasi data penerima redistribusi HGU PT SKE yang telah dilakukan secara bertahap agar supaya terdokumentasi dengan baik sebagai bukti bahwa tim telah bekerja sesuai peraturan yang ada. 

Sekda berharap data tersebut dapat benar-benar dituntaskan pekan depan, untuk mendapat persetujuan Bupati dan diproses lebih lanjut.

Sebelumnya Camat Sembalun Serkapudin memaparkan sejumlah data masyarakat yang dinilai berhak mendapatkan redistribusi lahan HGU PT SKE seluas 120 hektar.

Setelah dilakukan validasi dengan mengacu pada beberapa aturan main yakni : tidak boleh ada lebih dari satu orang penerima dalam satu Kepala Keluarga (KK) serta pertimbangan domisili, serta mengeliminasi data ganda, dari sekitar seribu penerima di data awal, jumlahnya kini berada di kisaran 661 orang.

Kabarnya, Angka tersebut masih akan kembali dipastikan hingga benar-benar akurat. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler