Breaking News
Live
wb_sunny

Munir Fauzi : Hari Pahlawan Patut Dirayakan Sebagai Rasa Syukur Atas Kemerdekaan RI

Munir Fauzi : Hari Pahlawan Patut Dirayakan Sebagai Rasa Syukur Atas Kemerdekaan RI

Ketua Panitia Perayaan Hari Pahlawan Nasional, Munir Fauzi. FOTO : (Bumigoramedia.com.)

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Senin, (10/10/2022). Nopember sebentar lagi datang, yang mana setiap tahunnya pada tanggal 10 bulan tersebut Rakyat Indonesia memperingati hari pahlawan. Meski para pahlawan pejuang bangsa tidak pernah mengharapkan untuk diperingati hari tersebut namun karena dengan rasa kecintaan serta syukurnya, pemuda Nahdlatul Wathan  (NW) ramai mempersiapkan diri untuk menyambut dan memeriahkan hari yang penuh sejarah itu.

Sebagai generasi penerus bangsa tentunya kita harus dapat melaksanakan harapan-harapan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan yang sudah mereka rebut dengan susah payah dengan mengorbankan harta, benda, bahkan jiwa raganya. Hal ini disampaikan Munir Fauzi, Ketua Panitia perayaan Pahlawan Nasional itu.

Dalam situasi republik yang masih sampai saat ini perekonomiannya belum stabil dan banyaknya kasus yang bermunculan, baik kasus pembunuhan ataupun kasus-kasus pelecehan, peringatan hari pahlawan merupakan momentum yang baik untuk meneladani pahlawan kita dan mengaplikasikannya kedalam sikap dan perilaku kita dalam mengisi kemerdekaan.

"Sebagai Pemuda Bangsa ini sangat penting menunjukkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menyambut hari Pahlawan merupakan bentuk rasa terimakasih serta rasa syukur kita terhadap para pejuang kemerdekaan yang telah bersusah payah membela tanah air dari penjajah terdahulu," tukasnya di Suralaga.

Lebih jauh Munir Fauzi, Dewasa ini sangat sedikit dari putra putri komponen anak bangsa yang memiliki semangat nasionalisme, bahkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia sudah tidak ada lagi karena sedikitnya prestasi bangsa ini dimata dunia internasional.

"Bahgkan di tingkat pemerintahanpun rasa Nasionalismenya juga menurun. Dan itu terbukti dengan alasan ekonomi global dan untuk Go Publik menjadikan perusahaan milik pemerintah yang notabene untuk mensejahterakan rakyatnya dijual ke investor asing," tegasnya.

Selain itu, Munir Fauzi yang di kenal sebagai Wakil Ketua Pemuda NW Lombok Timur, menerangkan bahwa Kegiatan perayaan Hari Pahlawan Nasional merupakan salah satu agenda wajib organisasi Nahdlatul Wathan (NW), dimana hal ini juga untuk menampakkan rasa syukur warga NW dengan guru besarnya Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, yang telah ditetapkan sebagai salah satu pahlawan Nasional oleh Presiden RI pada tahun 2017 lalu.

"Sebagai Pemuda NW sudah barang tentu di setiap tahunnya kami melakukan perayaan Hari Pahlawan, dimna kita sama-sama ketahui sang Maulana merupakan Pahlawan Nasional yang patut kita berikan penghargaan melalui momen 10 Nopember mendatang," pungkas Anjum Nahdlatul Wathan itu. (BM-Rachman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler