Breaking News
Live
wb_sunny

Daeng Paelori Resmikan Bangunan Irigasi Reban Subak Apit Kokok 2

Daeng Paelori Resmikan Bangunan Irigasi Reban Subak Apit Kokok 2

Suasana Peresmian Bangunan Irigasi Reban Subang Kokok di Kecamatan Suralaga, Oleh Wakil Ketua DPRD, H. Daeng Paelori. FOTO :(Bumigormedia.com).

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Senin, (10/10/2022). Bangunan Reban subak apit Kokok daerah irigasi (DI) tebaban dua (2), dengan kubikasi 97, resmi di buka Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H Daeng Paelori.

Bangunan Reban ini merupakan aspirasi Daeng Paelori yang memang di peruntukkan ke fisik berupa irigasi di wilayah Desa Gerung Permai yang mana pemanfaatannya menyasar ke banyak lahan persawahan petani, khususnya petani Desa Bagik Payung Selatan.

HDP selaku Wakil Ketua DPRD  Lotim, menyampaikan, salah satu pemanfaatan dari pokok pikiran (pokir) Dewan atau yang sering disebut aspirasi yakni membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Saya kesini untuk memastikan pengerjaan dari dana aspirasi yang saya salurkan, untuk masyarakat Petani sekaligus meresmikan," tukasnya.

Masih Daeng Paelori, pembangunan seperti subak, jika selama itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat pasti akan dipenuhi, dan akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

"Apa yang menjadi usulan masyarakat, jika betul-betul di bangun dan di manfaatkan insya Allah saya akan upayakan untuk di perjuangkan. Untuk 2023 saya tambah untuk menyambung pembangunan irigasi ini," terangnya.

Menurutnya, Irigasi ini salah satu penunjang peningkatan hasil produksi pertanian masyarakat. Dengan demikian Dewan empat periode dari Partai Golongan Karya (GOLKAR) itu memberikan arahan kepada para pekasih agar senantiasa memanfaatkan irigasi atau reban yang sudah di resmikan tersebut.

"Para bapak-bapak pekasih agar bisa memanfaatkan irigasi atau Reban ini. Berbuat adil terhadap petani dalam penyaluran air, tidak pilih kasih hingga menimbulkan percekcokan antar petani," harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Dewan Pengamat Perairan Kabupaten Lombok Timur, Kepala Desa Setempat, Para pekasih, dan beberapa Kepala Lingkungan (Kawil) Desa Gerung Permai dan Desa Bagik Payung Selatan. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler