Breaking News
Live
wb_sunny

Cuaca Ekstrim, Kadis Kesehatan : Semua Puskesmas Harus Berupaya Memberikan Pelayanan yang Baik

Cuaca Ekstrim, Kadis Kesehatan : Semua Puskesmas Harus Berupaya Memberikan Pelayanan yang Baik

FOTO : Ilustrasi Cuaca Langit yang Diselimuti Mendung Hitam.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Dikonfirmasi Media ini pada Minggu, (23/10/2022). Kepala Dinas Kesehatan kembali mengimbau semua masyarakat Lombok Timur untuk tetap menjaga kesehatan. Terlebih saat-saat ini cuaca yang tak menentu atau yang biasa di sebut Ekstrim, masyarakat dalam hal ini diminta agar tetap waspada.

Menjaga imun tubuh menurut Kepala Dinas Kesehatan, sangatlah penting guna menghindari Virus yang datang menyerang tubuh.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Cuaca saat-saat ini kadang tidak menentu juga. Oleh karena itu saya tekankan agar semua masyarakat selalu menjaga imun tubuh agar tetap stabil dan tidak mudah terkena Virus apapun," tegas Pathurrahman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, H. Pathurrahman.

Menjaga imun tubuh tentunya dengan upaya-upaya kongkrit seperti mengkonsumsi makanan yang sehat (bergizi), menjaga rumah dan halamannya agar tetap bersih dari kotoran sampah, berolahraga yang teratur, dan Istirahat yang cukup merupakan langkah yang sangat strategis untuk menghindari penyakit.

Selain itu, Kadis yang selalu energik itu menekankan kepada semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Lombok Timur, agar selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima terhadap pasien yang datang berobat.

"Ya, untuk semua puskesmas yang ada di Lotim ini saya tekankan agar memberikan pelayanan yang baik terhadap pasien yang datang berobat. Petugas kesehatan harus ramah dan selalu memberikan senyum manis terhadap pasien ataupun keluarganya," imbuhnya.

Dengan ramah menurut KadiKes itu, pasien tentu tidak selalu panik, itu artinya bahwa salah satu usaha penyembuhan terhadap penyakit pasien.

"Tidak saja dengan mengobati fisik, namun dengan senyum juga pasien bisa terobati," pungkasnya. (BM

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler