Breaking News

Sebanyak 357 Siswa Terima Beasiswa PIP, Syamsul Luthfi : Pendidikan Adalah Investasi Terbaik.

Serah Terima Beasiswa PIP Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, H.M. Syamsul Luthfi, S.E., M.Si.

NTB.Bumigoramedia.com - Kamis, (29/09/2022). Pendidikan Merupakan salah satu sektor yang fundamental bagi maju dan mundurnya suatu Negara, sehingga ketika pendidikan di suatu negara baik, maka masa depan Negarapun akan baik.

Sehubungan dengan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi X dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) HM Syamsul Lutfhi telah menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Lombok Timur.

DPR RI Dapil Pulau Lombok itu menyalurkan beasiswa PIP kepada 357 siswa SMKN 1 Sikur.

Pada media ini, Cucu Pahlawan Nasional  itu menyatakan jika apa yang disalurkan oleh dirinya itu merupakan salah satu wujud hadirnya negara untuk menunjang pendidikan yang baik kepada masyarakat, khususnya bagi para pelajar dari kalangan menengah ke bawah.

"Kami dari Komisi X yang khusus membidangi pendidikan telah menyampaikan aspirasi masyarakat ke Kemendikbud dan Ristekdikti, agar pendidikan yang baik bisa dirasakan oleh semua orang. Beasiswa PIP yang disalurkan ini adalah salah satu buah dari usaha kami di komisi," katanya.

Ia berharap beasiswa PIP yang telah disalurkan itu dapat memotivasi siswa penerima untuk lebih giat belajar. Sebab kata dia, negara pasti hadir untuk memenuhi semua kebutuhan, karena diyakini dia, cara yang paling rill untuk memacu negara ini menjadi lebih baik, hanyalah melalui sektor pendidikan.

"Teruslah belajar giat, jangan takut bermimpi bagi semua siswa. Negara akan hadir untuk memenuhi semua kebutuhan kalian, karena investasi terbaik negeri ini adalah di sektor pendidikan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMK 1 Sikur, M Hasbi mengaku sangat berterimakasih kepada Syamsul Lutfhi yang telah memilih sekolah yang dipimpinnya menjadi salah satu sasaran penyaluran beasiswa PIP.

"Kami sangat bersyukur, karena memang kebanyakan siswa dan siswa kami di sini dari kalangan menengah ke bawah, sehingga ini sangat membantu kami dan siswa di sini," ujarnya.

Hasbi pun berharap, ke depan SMKN 1 Sikur bisa mendapat perhatian lebih dari semua pihak, utamanya dari Syamsul Lutfhi selaku anggota Komisi X, sebab disebutnya, dirinya memiliki visi besar untuk membentuk wirausahawan dari sekolah yang ia pimpin.

"Visi kami di sini mencetak wirausahawan muda. Tentu itu butuh perhatian lebih, utamanya infrastruktur penunjang sekolah yang berkaitan dengan hal itu. Dari itu harapan kita bisa dibantu," Pungkasnya. 

(BM- ys)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia