Breaking News
Live
wb_sunny

Pengajian Akbar HULTAH NWDI 87, TGB Ingatkan Pentingnya Memperluas Relasi Organsiasi.

Pengajian Akbar HULTAH NWDI 87, TGB Ingatkan Pentingnya Memperluas Relasi Organsiasi.

FOTO : Dr.TGB Kiai Haji Muhammad Zainul Majdi, M.A.

LBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - HULTAH merupakan Peringatan Tahunan  yang di gelar oleh Organisasi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Berlokasi di tanah kelahirannya di Pancor Lombok Timur, Hultah ini di rangkaian dengan sejumlah kegiatan, salah satunya pengajian Akbar sebagai acara puncak peringatan.

Pada Pengajian Akbar HULTAH NWDI tahun ini yakni yang ke 87 tahun, Dr.TGB Muhammad Zainul Majdi M.A  selaku Ketua Umum PB NWDI Menyampaikan beberapa point, salah satunya terkait bagaimana kemudian Pentingnya memperluas relasi Organisasi, Namun dalam penyampaiannya, TGB tidak menggunakan kalimat aktif melainkan menggunakan analogi yang sederhana serta mudah di fahami.

"Air yang jernih harus di beri ruang untuk mengalir, sebab jika tersumbat kejernihannya akan hilang, manfaatnya pun akan berkurang" ucapnya di depan puluhan ribu jama'ah pengajian akbar itu, (18/09/22).

Suasana Jamaah yang Menghadiri BULTAH NWDI.

Gubernur 2 Periode dengan bergelimang prestasi itu juga mengatakan bahwa tidak ada satupun di negara kesatuan republik Indonesia ini yang bisa berjalan dan berdiri sendiri, sehingga perlu kiranya Silaturrahmi antar ummat tetap terjaga guna tetap pada prinsip fastabiqul Khoirot

"Bahkan singa, untuk menjadi raja hutan, mereka tidak statis dan diam di sarangnya sendiri," Tegas Cucu Pahlawan Nasional itu.

Pada momment pengajian Akbar itu pula, TGB mengumumkan Belasan Nama "Guru Pejuang" yang nantinya akan Mensyiarkan Islam Ahlussunah Wal Jama'ah di bawah Panji-panji NWDI, adapun titik dakwah belasan Guru Pejuang tersebut akan di tempatkan di beberapa Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Ini (Guru Pejuang) adalah kader kader yang telah dilatih yang nantinya akan Mensyiarkan Islam Ahlussunah Wal Jama'ah di bawah Panji-panji NWDI," paparnya.

Pengajian Akbar yang berlangsung di GOR Hamzanwadi Pancor itu pun berlanjut ditutup dengan doa serta pelantunan "hayya ghonunasidana" yang langsung di pandu oleh TGB. (BM-YS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler