Breaking News
Live
wb_sunny

Usaha Kuliner Tumbuh Bak Jamur, HMSL: Ini semangat Kebangkitan Dari Keterpurukan Pasca Vandemi

Usaha Kuliner Tumbuh Bak Jamur, HMSL: Ini semangat Kebangkitan Dari Keterpurukan Pasca Vandemi

FOTO: Bersama DPR-RI, H.M.Syamsul Lutfi, S.E.,M.Si dengan Pihak Kementrrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Rabu, (03/08/2022). Banyaknya usaha kuliner yang tumbuh bak jamur di musim hujan pasca Vandemi, ini menandakan ada semangat kebangkitan untuk bangkit dari keterpurukan pasca Vandemi yang melanda kurang lebih dua tahun. Tentu hal ini merupakan sebagai trigger (Pemicu) untuk pertumbuhan ekonomi kedepan.

HM Syamsul Luthfi, selaku Anggota Legislatif atau DPR-RI, yang mana membidangi Wisata,Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, menilai bahwa geliat masyarakat dalam meningkatkan prekonomian semakin nampak.

Itu terlihat dari ramainya pengusaha-pengusaha ekonomi kreatif memulai untuk bangkit pasca hantaman Vandemi. Terutama pelaku ekonomi kreatif sudah mulai banyak berjamur dimna terlihat para muda di Kabupaten Lombok Timur, banyak membuka Lapak-lapak jualan sembari tempat tongkrongan yang sipatnya positif.

"Kalu anak-anak muda saja sudah peduli terhadap hal-hal yang sipatnya strategis dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat seperti ini, maka mempunyai infeks yang bagus untuk pertumbuhan ekonomi kita kedepan," jelasnya Selasa kemarin di Sembalun usai memberikan Bimtek kepada pelaku usaha ekonomi kreatif.

Salah Satu Contoh Pemuda yang Membuka Usaha ekonomi Kreatif di Salah satu Obyek Wisata Labuan haji Surya Wangi. FOTO:( By: BM)

Dikatakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Lombok Timur tidak jauh ketinggalan dengan SDM yang di miliki oleh Daerah-daerah lain. Dimna dilihatnya mereka sebagai anak muda sudah berpikir maju bagaimana untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih Produktif dan epektif dan mencari sumber tbaham untuk keberhasilan mereka.

Apresiasi setinggi-tingginya di berikan kepada seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif yang telah bangkit dari keterpurukan. Anak-anak kuliah juga saat ini mulai berpikir bagaimana mencari tambahan dengan membuka usaha, mereka mulai berpikir maju dan Ini artinya bahwa teren di kota-kota besar sudah masuk di Daerah kita.

"Banyak pemuda dan mahasiswa sekarang sudah mulai mencari sumber-sumber tambahan penghasilan mereka dengan membuka usaha, ini artinya SDM kita tidak jauh ketinggalan dengan SDM yang di miliki Daerah-Daerah lain," pungkas Legislator Senayan itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler