Breaking News
Live
wb_sunny

Masjid Nurul Falah Diresmikan Bupati Lotim

Masjid Nurul Falah Diresmikan Bupati Lotim

Bupati Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy, Saat meresmikan MasjidNurul Falah Jerowaru. Sumber : Humas Lotim.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Masjid adalah sarana ibadah bagi ummat Islam. Dengan demikian sebagai ummat Islam agar tetap memakmurkannya sebagai ujut kecintaan dan syuqur kepada sang pencipta.

Seperti yang terlihat, dimna Bupati Lombok Timur HM Suka Azmy meresmikan bangunan masjid Nurul Falah Jeroearu, tepatnya di Dusun Sepapan pada Jumat, (05/08/2022).

Bupati mengingatkan agar masyarakat senantiasa selalu meramaikan masjid dengan ibadah-ibadah yang telah menjadi ketentuan agama. Membangun masjid   juga harus berimbang seperti memakmurkan masjid itu sendiri.

"semangat membangun masjid seturut dengan semangat memakmurkannya," ucapnya.

Dikatakan pula bahwa pada Zaman dahulu dimna Rusulullah, masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat. Karenanya masjid tidak saca sebagai sarana tempat ibadah yang wajib dilakukan ummat Islam seperti Sholat lima waktu atau halaqah (mengaji).

"Masjid juga dapat dijadikan sebagai sarana kegiatan kemasyarakatan seperti rapat atau bermusyawarah, bahkan masjid juga bisa dijadikan tempat berolahraga," terangnya.

Namun lanjut Sukiman, masjid haruslah di makmurkan dengan sholat berjamaah lima waktu.

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada seluruh donatur yang membantu merampungkan proses pembangunan masjid tersebut.

"Saya apresiasi para donatur yang telah memberikan sumbangan terhadap pembangunan masjid ini, jamaah masjid Nurul Falah juga saya harapkan agar tetap beramal demi sempurnanya pembangunan masjid ini," pungkas bupatiombok timur.

Hingga dalam kesempatan itu Bupati Lombok timur langsung meresmikan Masjid Nurul Falah dengan ditandai penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung oleh para tokoh agama,jamaah masjid,Kepala Desa setempat,dan Cat Jrowaru. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler