Breaking News
Live
wb_sunny

Bupati Sebut POPDA 2022 Hanya Diikuti 3 Cabang Olah Raga, Anggaran Terbatas

Bupati Sebut POPDA 2022 Hanya Diikuti 3 Cabang Olah Raga, Anggaran Terbatas

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, MM Saat Membuka POPDA. (Sumber Humas Lotim)

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, MM membuka Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) yang berlangsung di gelar di gedung Sport Hall Lalu Muslihin pada Selasa, (26/07/2022).

Pembukaan POPDA ini di awali dengan pertunjukan antraksi yang memukau oleh para atlit yang telah  berprestasi dari sejak Sekolah Dasar (SD) sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sebagaimana yang di terangkan sumber, yakni Humas Lotim,melalui portalnya, siswa berprestasi yang pernah menjuarai Olah Raga 2 Siswa Nasional, Apriliana Zahro dari sejak SD sampai SMA, IA juga pernah meraih kejuaraan I POPWIL Tingkat Provinsi tahun 2017,Juara PORPROV 2018.

Tentu tak hanya Apriliana Zahro, Atlit lain yang berprestasi juga ikut menunjukkan antraksinya, seperti halnya M Zainul Arifin yang mana atlit ini telah berhasil menjuarai Pencak Silat padatahun 2019 Tingkat Provinsi, dimna Zainul pada saat itu juga meraih juara I O2SN dari cabang Olah Raga Pencak silat. Dengan prestasi-prestasi yang diraihnya Siswa-siswa tersebut akan menguatkan tim POPDA Lotim.

Dengan demikian, Bupati Lotim dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa POPDA pada tahun ini di ikuti oleh tiga cabang Olah Raga saja yaitu Pencak Silat, Takraw, dan Basket. Diakuinya hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang memaksa Pemerintah Daerah untuk fokus pada penanganan dan pembangun rumah pasca gempa, disusul penanggulangan pandemi Disease Corona Virus (Covid-19).

Dengan keterbatasan tersebut ia berharap pelaksanaan kedepannya cabang-cabang Olah Raga lainnya juga dapat di perlombakan hingga lebih semarak pelaksanaan POPDA. Dengan demikian cabang  sangatlah penting mempersiapkan diri untuk pekan kedepannya.

Pada pelaksanaan berikutnya ia berharap cabang lainnya juga dapat diperlombakan. Dengan demikian pelaksanaan POPDA akan lebih semarak. Selain itu potensi-potensi atlet juga dapat ditmukan untuk dibina dan mengharumkan nama Lombok Timur. Karena itu ia meminta semua cabang dapat mempersiapkan diri.

Selain itu potensi-potensi atlet juga dapat ditmukan untuk dibina dan mengharumkan nama Lombok Timur. Karena itu ia meminta semua cabang dapat mempersiapkan diri. Kepada juri dan wasit Bupati berpesan agar dapat memberikan penilaian secara sportif, jujur, dan adil.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur H. Asrul Sani menyampaikan salah satu fungsi utama dari Pemerintah Daerah adalah melakukan pembinaan, pembibitan, pengembangan, dan peningkatan prestasi olah raga sejak usia sekolah di berbagai tingkatan.

Hal ini merupakan bagian penting dari kebijakan pembangunan nasional. POPDA disebutnya sebagai event bergengsi bagi para pelajar dalam bidang olah raga selain mendukung dan memacu tumbuh kembang anak ke depannya.

POPDA tahun 2022 ini diikuti 342 orang peserta  dari tiga cabang olahraga. Dari hasil pertandingan akan disaring 132 orang juara dari berbagai kelas pertandingan.

Hadir pula pada pembukaan POPDA itu, kepala OPD kab. Lombok Timur, Ketua Koni,  kepala sekolah, dewan juri dan wasit, serta pelatih dan pendamping. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler