Breaking News

TGB Ajak Nahdliyyin Jaga Kebersamaan dan Keutuhan Bangsa

FOTO: TGB Dr. Muhammad Zainul Majdi MA.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com -
 Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (YPH PPD NWDI) menggelar pengajian silaturrahim pendidikan, Sabtu (07/05/2022) di Pancor Lombok Timur NTB.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi MA beserta pengurus, kader, dan para abituren (sebutan lulusan NWDI) serta jamaah.

Turut hadir Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. sekaligus sebagai Ketua Dewan Pakar PB NWDI, dan Wakil Gubernur Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd sekaligus Pimpinan Pusat Muslimat NWDI.

Dalam pengajian itu, TGB menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan sebagai bangsa dengan mayoritas beragama Islam. Karena saat ini banyak yang melakukan penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

Ia mencontohkan, penghinaan terhadap simbol agama seperti menginjak-injak Al-Qur'an, menghina nabi Muhammad Saw yang kemungkinan tidak pernah terjadi dan dilakukan oleh kaum Quraisy pada masa Nabi Saw.

Karena ini TGB mengajak kepada seluruh ummat untuk tidak terprovokasi dengan adu domba yang kemungkinan sengaja dilakukan oleh kelompok tertentu yang ingin merusak agama dan bangsa Indonesia. "Mari kita jaga kebersamaan dan keutuhan bangsa Indonesia," ajaknya. 

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk tegas dan mengusut tuntas orang-orang yang melakukan penghinaan. Kepada aparat penegak hukum diharap menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar keutuhan NKRI dapat terjaga dan membawa kebaikan bagi sesama.

Pengurus Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NWDI Pancor Lombok Timur NTB HM Syamsul Luthfi mengatakan, pada tahun 2022 ini akan diselenggarakan peringatan Hultah NWDI. 

"Insya Alloh tahun ini kita bisa akan rayakan Hultah NWDI," kata legislator Partai NasDem itu, sembari mendapat aplaus nahdiyin. 

Hal ini seiring dengan berakhirnya masa pandemi covid-19 yang telah melanda dunia. Berkat kesuksesan mengatasi pandemi ini telah menjadi berkahan bagi semua. Sehingga masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti sediakala.

Ia juga mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kekompakan guna meneruskan perjuangan dengan memegang teguh prinsip dasar yakni yakin, ikhlas, istiqamah, dan sabar. 

Yayasan Pendidikan Hamzanwadi sebagai wadah pengelolaan pendidikan saat ini terus eksis. Hal yang sudah dicapai saat ini harus ditingkatkan dalam rangka mencetak generasi muda yang cerdas. Karena hanya lewat pendidikan perubahan untuk kemajuan dapat dicapai.

Karena itu, Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NWDI terus meningkatkan kualitas dalam pendidikan karena kalau kita bicara pendidikan. Tidak ada modal yang lebih baik selain kita kelola pendidikan ini lebih baik untuk menghadapi tantangan zaman. 

"Melalui pendidikan ini kita bisa meningkatkan daya saing, jangan mudah terpengaruh dengan ajaran yang tidak jelas. 
Ingat pesan Bapak Maulanasyeikh. Kita harus pandai memilih guru. Kita teguhkan tekat dan niat kita untuk memajukan pendidikan dan dakwah. "Mari kita tingkatkan pengabdian kita dalam meneruskan perjuangan Maulanasyeikh," ajaknya.

Ia juga berharap melalui silaturrahim hari ini dapat memperkokoh tali persaudaraan sesama dan terus mengisi kegiatan-kegiatan pendidikan, dakwah majelis taklim, sosial kemasyarakatan maupun pemberdayaan ekonomi.

"Tetap memegang teguh ajaran Bapak Maulanasyeikh dalam perjuangan ini. Kita harus perlihara dan junjung tinggi untuk terus dilaksanakan oleh kita semua," harapnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia