Breaking News

Kades BPS Serahkan 50 Ekor Kambing Betina Kepada Anak Yatim

Serah terima Kambing Betina Kepada anak-anak Yatim Oleh Kepala Desa dan BPD Desa Bagik Payung Selatan. 20 Mei 202.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Sebanyak 50 ekor kambing betina diberikan kepada 50 anak yatim di Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga. Kambing yang di berikan kepada anak yatim ini bersumber dari dana Desa (DD) dengan program Penguatan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Tahun Anggaran 2022 yang sebelumnya telah di sepakati melalui musyawarah Desa dengan semua unsur yang ada di Desa setempat.

Kepala Desa Bagik Payung Selatan Abdul Manan,QH.,S.Kom i menyampaikan pada media ini, dari jumlah anak yatim yang menerima kambing tersebut diharapkan agar bisa menjaga dan merawat kambing yang di berikan.

"Hari ini kita serahkan 30 ekor dulu, yang 20 ekornya insya Allah Bulan depan. Tentu setelah diberikan kambing ini harapan kami selaku Pemerintah Desa agar Kambing-kambing ini bisa berkembang biak kedepannya. Dan juga sudah jelas, sumber dana kambing ini bersumber dari Dana Desa yang kita fokuskan sasarannya kepada anak-anak yatim yang ada di Desa," paparnya.

Diingatkan pula kepada seluruh pengasuh anak yatim pada saat serah terima tersebut agar terus berusaha untuk memotipasi anak-anak yatim agar menjadi peternak yang baik. Selain itu, kambing yang di peroleh dari DD tesebut juga bisa berkembang nantinya.

"Semoga program ini bisa bermanfaat dan akan tetap kita laksanakan di setiap tahunnya," pungkasnya.

Senada dengan itu, ketua BPD Desa setempat menyampaikan, kiranya kambing tersebut di ternak dengan baik sampai berkembang biak banyak.

"Kambing yang diberikan ini jangan mudah dipeejual belikan. Karna ini dananya bersumber dari DD,tentu pemerintah akan tetap melakukan pengawasan dan pemeriksaaan. Maka dari itu jangan ada yang mudah untuk dijual," tandasnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia