News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pondok Pesantren Al-Madani Lombok Melepas Dua Santri Lanjut Studi ke KAIRO

Pondok Pesantren Al-Madani Lombok Melepas Dua Santri Lanjut Studi ke KAIRO

Pelepasan Santri Ponpes Al-Madani Lombok ke Universitas Al-Azhar Kairo. (Foto By: Ishak Baidoi)

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Memasuki awal tahun 2022, Keluarga Besar Yayasan Pondok Pesantren Al-Madani Lombok "Pusat Pembibitan Penghafal dan Pemangku Al-Qur'an" menggelar malam pelepasan dua (2) santri untuk melanjutkan pendidikan nya ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, pada Sabtu malam (15/01/2022). Yang bertempat di Masjid Rahman Lil'alamin.

Kedua santri itu adalah Chairullah (Khatam 30 Juz Al-Qur'an) dan Mustafa (Khatam 30 Juz Al-Qur'an). Ini merupakan kali kedua Al-Madani melepas santrinya untuk melanjutkan pendidikan ke negeri para nabi tersebut.
Pimpinan Ponpes Al-Madani, H. Habiburrahman, M.Pd., CHt, CI. yang juga Kepala SMK Islam Plus Al-Madani mengatakan, keberangkatan anak didiknya ke Mesir merupakan perjuangan daripada santri itu sendiri. Sebab selain belajar membaca, menghafal Al-Qur'an dan mempelajari ilmu-ilmu lainnya di Al-Madani, para santri juga dituntut untuk mengembangkan diri sendiri dan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan serta kepribadian akhlak yang mulia.

"Selamat Musafir untuk Jihadul Ilmi. Mohon maaf, saya tidak bisa memberikan hadiah berharga kepadamu kecuali sorban ini serta do'a semoga Allah SWT permudah langkah kalian dalam menimba ilmu di negeri para nabi (Cairo Mesir)." Ungkap nya penuh haru.

"Pesan saya untuk kalian, Tuntutlah ilmu itu dengan penuh semangat dan ketulusan karena kesuksesan itu adalah milik orang yang bersungguh-sungguh." Lanjutnya.
Sementara Chairullah yang akan berangkat pagi ini ke Jakarta dan langsung ke Mesir mengungkapkan kebanggaan nya yang luar biasa karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Al-Madani Lombok, Alumni SMK tahun 2019.

"Terimakasih yang tak terhingga ana Sampaikan kepada para pimpinan, Ustadz dan Ustazah yang selalu memberikan bimbingan, membina dan mendoakan ana sehingga cita-cita besar ana untuk kuliah di Mesir bisa terwujud." Tuturnya

Ia menjelaskan, duduk di bangku sekolah SMK yang pembelajaran nya berbasis teknologi dan dipadukan dengan pembelajaran pondok modern, membuat impian-impian besar para santrinya dalam bidang apapun sangat mungkin untuk diwujudkan. Tidak hanya dalam bidang agama, tapi juga ilmu umum lainnya seperti bidang teknologi, kesehatan, ekonomi, seni dan budaya dan ilmu serta profesi lainnya.

"Pondok Pesantren Al-Madani menjadi rumah yang tepat bagi adek-Adek yang ingin meraih impian besarnya, karena banyak para guru yang akan terus membina." Tutupnya di acara pelepasan tersebut yang juga dihadiri oleh seluruh santri. (BM-B doi)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.