Breaking News
Live
wb_sunny

DAK PAUD 2022 Fokus Untuk BOP dan Fisik

DAK PAUD 2022 Fokus Untuk BOP dan Fisik

Kepaal Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dikbud Kabupaten Lombok Timur, Pajri.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Fokus Pendidikan tidak hanya pada jenjang SD, SMP dan SMA, Pendidikan Anak Usia Dini juga sangat berperan terhadap pembentukan karakter anak. 

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur Pajri mengatakan, guna meningkatkan kapasitas Pendidikan Paud, DAK 2022 akan tetap difokuskan Revitalisasi PAUD, Rehab ruang Kelas, Penambahan Ruang Bermain dan juga BOP. 

"Fokus kami dari DAK masih diperuntukkan untuk BOP dan Fisik,"jelasnya Jum,at (10) 12/2021).

Pajri menambahkan, peningkatan kapasitas  guru akan tetap dilakukan dengan cara mandiri, terlebih tenaga Pendidik PAUD akan tetap berupaya menurunkan angka stunting sedini mungkin. 

"Untuk peningkatan kapasitas akan dilakukan secara mandiri,"ujaranya.

Disamping meningkatkan kapasitas guru, lanjut Pajri, Dikbud Lotim terus berupaya meningkat kesejahteraan guru dengan mengusulkan insentif kepada Pemerintah Daerah berdasarkan lama mengabdi dan yang lebih dari 5 tahun diusulkan mendapatkan sertifikasi. 

"Yang jelas kami akan tetap usulkan semua guru Paud agar mendapatkan insentif,"terangnya.

Lebih jauh Pajri mengapresiasi hadirnya Lembaga Swadaya yang bergerak pada bidang Paud, karena memiliki kepedulian tinggi terhadap Pendidikan anak dan kesejahteraan guru. "Kami apresiasi hadirnya LSM yang Peduli Pendidikan anak,"tutupnya. (BM-gl)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler