Breaking News

Akhirnya PT SMI Setujui Permintaan Dana Pinjaman PEN Pemkab Lotim Senilai Rp. 155 Miliyar

                      FOTO: Istimewa.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyetujui permintaan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah kabupaten Lombok Timur senilai Rp. 155 Miliyar. 

Persetujuan pinjaman dana tersebut dikabulkan dengan ditandai  penandatanganan secara virtual antara Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dengan Direktur PT. SMI Faris Pranawa yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim.

Selain itu, turut serta hadir menyaksikan sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang dipastikan akan mengelola dana pinjaman tersebut, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R. Soedjono Selong.

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyampaikan, dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui PT SMI senilai Rp.155 Miliyar akan digunakan untuk membangun jalan, jembatan, irigasi.

“Dana pinjaman 155 Miliyar ini akan digunakan pada program yang mendukung pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Sukiman, Rabu (29/12/2021).

Selain itu, lanjut dia, dana pinjaman juga akan dimanfaatkan untuk melengkapi dan meningkatkan sarana prasarana RSUD dr. R. Soedjono Selong, untuk  pelayanan kesehatan yang semakin baik bagi masyarakat.

Sementara, Direktur PT. SMI berharap, pinjaman dana oleh Pemda Lotim dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menangani dampak pandemi demi pemulihan ekonomi. Pihaknya akan memastikan pelaksanaan pinjaman melalui pemantauan termasuk dalam proses pembangunan selama tiga tahun ke depan.

Dengan demikian, kata dia, pinjaman ini juga dapat dipertanggungjawabkan oleh pemerintah kabupaten Lombok Timur kepada masyarakat.

Faris juga mengingatkan proses pinjaman melalui. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia