Breaking News

Wabup Rumaksi Calon Tunggal Askab PSSI Lotim

                          FOTO: Istimewa.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Ketua Komite Pemilihan (KP) Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur, Ghani Prasetyo membacakan Surat Keputusan tentang pengumuman Calon Ketua Askab PSSI Lotim.

Dalam SK Nomor 02/KP-PSSI-Lotim/11/2021, Ghani menegaskan jika Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H adalah calon tunggal Ketua Askab PSSI Lombok Timur untuk masa khidmat 2021-2025, dan berhak dipilih menjadi Ketua Askab pada Minggu (07/11/21) mendatang.

Wakil Bupati H. Rumaksi ditetapkan sebagai calon tunggal Askab PSSI Lotim. Ditekankan olehnya, membangun sepakbola Lotim harus dengan kebersamaan, tanpa ada ego sektoral.

"Dengan telah terbitnya SK ini, maka Bapak Rumaksi resmi sebagai calon tetap ketua Askab PSSI dan berhak dipilih menjadi Ketua Askab PSSI Lombok Timur," papar Ghani pada Kamis (04/11/21).

Lebih lanjut ia menjelaskan, penjaringan Calon Ketua Askab PSSI dilaksakan terbuka oleh Komite Pemilihan, sejak dibukanya pendaftaran (01/11/21) lalu, namun hanya Wabup Rumaksi yang menyerahkan berkas pendaftaran, dan dinyatakan memenuhi syarat. 

Dengan telah ditetapkannya Wabup Rumaksi menjadi calon tetap, panitia berharap itu menjadi langkah awal yang baik dalam membangun persepak bolaan di Lombok Timur.

"Mudahan ini adalah awal yang baik bagi kita untuk membangun sepak bola Lombok Timur menjadi lebih baik," paparnya.

Sementara itu, Iwan Setiawan selaku perwakilan Wabup Rumaksi mengatakan, dalam pengumuman calon tetap Ketua Askab PSSI Lombok Timur, menyatakan kendati hanya Wabup Rumaksi yang mendaftar dan kemungkinan kuat terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Lombok untuk lima tahun kedepan, hal itu tidak boleh mengurangi semangat kebersamaan dan visi besar bersama dalam membangun sepak bola Lombok Timur yang lebih baik.

Dikatakan juga olehnya, nantinya di bawah kepemimpinan Wabup Rumaksi, Askab PSSI Lombok Timur akan  mengayomi dan memberi perhatian yang sama bagi 74 klub yang ada di Lombok Timur, baik dari segi moril, materil dan teknis. Itu dilakukan, agar visi besar Wabup Rumaksi dalam membangun sepakbola Lombok Timur yang lebih baik terwujud.

"Kami tentu siap membina 74 klub yang berasal dari ujung utara, selatan, timur dan barat. Sekalipun Bapak Rumaksi berasal dari Pringgabaya, tidak akan ada perbedaan dalam membina 74 klub yang ada," tegasnya.

Disampaikan juga oleh Bapak Rumaksi, "Dalam membangun sepak bola Lombok Timur harus dengan kebersamaan, tidak boleh ada rasa aku dan ego sektoral. Meski beliau calon tunggal, mari kita bersama-sama membangun sepakbola Lombok Timur yang lebih baik," bebernya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia