Breaking News

DJAMALAUDIN: Pemuda Merupakan Wadah Pengembangan Potensi

Ustadz Djamaludin, B. E., M.Kom,  Sekertaris II PB NWDI.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Organisasi pemuda yang ada di Desa atau Kelurahan merupakan wadah pengembangan potensi bagi para pemuda dan masyarakat baik dalam bidang agama, usaha, pendidikan dan lain sebagainya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan peringatan ulang tahun Bajang Datu ke-3 yang berada di Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia pada Sabtu, (04/08/202) bertempat di Yayasan Al-Badru Alaina Ponpes Riadlusshalaihi NWDI Desa Dasan Lekong.

Dalam kegiatan tersebut Sekertaris II PB NWDI H. Djamaludin, B.E., M.Kom dalam sambutanya menyampaikan, bahwa peran pemuda dalam mencegah penyalagunaan  Narkoba sangatlah penting menjadi perhatian kita semua agar organisasi kepemudaan tetap berperan aktif untuk melakukan pencegahan dengan cara preventif.

"Pemuda harus aktif menyebarkan nilai-nilai positif dan diharapkan organisasi kepemudaan melakukan hal hal positif, insya Allah ke depan dengan kondisi yang lebih baik lagi kita akan bertemu kembali." ujarnya

Ustadz H. Djamaludin jugak menyinggung atas laporan Ketua pemuda Bajang Datu yang sebagian anggotanya terdiri dari mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ataupun Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ikut bergabung di persatuan pemuda tersebut bahwa, "TKI adalah penyumbang depisa yang tertinggi dibanding migas dan semoga sukses pemuda Bajang datu dalam memberikan kontribusi yang bagus yang diharapkan oleh masyarakat banyak." tambahnya.

Diharapkan juga, pemuda dalam situasi Pandemi yang masih belum hilang agar berperan aktif untuk mensosialisasikan Prokes kesehatan kepada masyarakat guna untuk pencegahan penularan.
Poto Bersa Pemuda Bajang Datu Desa 
Dasan Lekong Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu Babinsa Desa Dasan Lekong juga menyampaikan dalam kegiatan tersebut untuk selalu senantiasa mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19  begitupun juga dengan kegiatan kepemudaan harus dilaksanakan dengan standar Covid 19 yakni dengan menggunakan apa yang menjadi ketentuan yang sudah ditetapkan Pemerintah. 

"Sya tidak henti hentinya menghimbau terkait sosialisasi tentang menjaga diri dari wabah Corona ini, sya yakin kita semua sdah tau tentang Prokes Disease Corona Virus ini, termasuk dengan selalu menggunakan masker," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan pemuda Bajang Datu atas keamanan atau Kantibmas yang dijaga oleh perkumpulan Bajang tersebut. (BM)

0 Comments

© Copyright 2022 - BumigoraMedia