Breaking News
Live
wb_sunny

RKPDes, Sekcam Suralaga: PEMDES Dalam Pembangunan Harus Konsisten dan Focus

RKPDes, Sekcam Suralaga: PEMDES Dalam Pembangunan Harus Konsisten dan Focus

Tujuan dari penyusunan RKPDes ini adalah terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa. Dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.
                          FOTO: Istimewa.

LOTIM BumiGoraMedia.com - RKPDes Desa dalam rangka pembentukan panitia dan penyusunan rencana program kerja Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Tahun 2022, pada Kamis, (12/08/2021). Dalam Rapat RKPDes tersebut, Camat Suralaga yang di wakili oleh Sekertaris kecamatan (sekcam) Drs. Edy Suprayitno menyampaikan bahwa pemerintah Desa dalam pembangunan harus betul-betul konsisten dan focus dalam pembangunan, hingga sangat perlu juga keterlibatan para tokoh muda, tokoh masyarakat Para Kadus yang ada di wilayah Desa Bagik Payung Selatan.


Sambung dia, Dengan adanya anggaran yang cukup besar yang di alokasikan oleh pemerintah pusat untuk pembangunan Desa yang berupa DD (Dana Desa) supaya bisa dikelola dan betul-betul dilakukan dengan baik. "Mari bersinergi, kolaborasi serta transparan terhadap kemajuan. Jadikanlah dan ujutkanlah Desa ini menjadi Desa percontohan bagi Desa-Desa yang lainnya," ujar Sekcam Suralaga itu.


Selain itu, membangun Desa juga di perlukan saling bahu membahu, bekerja sama yang baik dan membuktikan bahwa kita boleh dalam memajukan Desa, terutama kepada Kepala Desa yang baru terpilih. "Sya yakin sekali, kedepannya Desa ini akan maju dibawah pimpinan Kades baru ini. Kepala Desa yang sekarang juga merupakan kepala Desa yang sangat muda dan sudah barang tentu bersinergi tinggi," tambah Edy.
Ia juga berharap Desa BPS kedepannya menjadi Desa yang makmur,Desa yang maju, aman damai dan tenteram. "Semoga Desa ini kedepannya menjadi Desa yang maju, makmur, mengujudkan masyarakat dengan ekonominya berkembang. Mari kita kedepankan kebersamaan," pungkasnya.


Senada dengan itu, Ketua BPD M.Bahri, S.Pdi dalam Musyawarah itu menyampaikan terkait arah pembangunan tahun 2022 agar terarah dan terukur sesuai dengan Visi-Misi Kepala Desa yang baru terpilih."Untuk program pembangunan tahun 2022 mendatang  tentu dengan pembentukan Tim juga. Selain pembentukan Tim, kita harus mengacu kepada apa yang menjadi Visi-Misi Kades terpulih," katanya.


Diharapkan Desa BPS kedepannnya menjadi Desa yang berkembang, Desa yang transparan dalam segala hal demi terciptanya Desa yang maju dan tidak menjadi Desa yang tertinggal.

Selain itu, Ketua Tim yang terpilih Abdul Mukmin, M.S.I Menjelaskan, "Tim penyusun RKPDes yang terpilih tersebut merupakan dari Unsur Kadus 6 Orang, pemuda 1 Orang, LKMD 1 Orang, dan dari unsur Perangkat Desa 2 Orang termasuk Saya sendiri Terpilih sebagai ketua," jelasnya.




Hadir dalam kesempatan itu, Ketua BPD Desa BPS, Semua Kadus sewilayah Desa Bagik Payung Selatan, LKMD, dan dari pihak Polri TNI. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler