Breaking News
Live
wb_sunny

Ratusan Taman Pendidikan Al-Qur'an Terima ZIS Dari Baznas Lotim

Ratusan Taman Pendidikan Al-Qur'an Terima ZIS Dari Baznas Lotim

 
Pendistribusuan Zakat Infak & Sadaqah Badan Amil Zakat Nasional Lombok Timur trhadap TPQ yang di Usulkan Tahun 2020.


LOTIM BumiGoraMedia.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mendistribusikan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) ke ratusan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) yang tersebar di seluruh Kabupaten Lotim. 


Sekertaris Baznas Abdul Hayyi Zakaria menyatakan, TPQ yang mendapatkan zis tersebut merupakan usulan di tahun 2020 yang lalu. Hingga untuk usulan yang masuk di tahun 2021 masih dalam tahap proses. 


"Ini khusus usulan yang masuk di tahun 2020, untuk usulan yang masuk pada tahun 2021 masih dalam tahap perekapan, jadi mohon bersabar dulu," terang Hayyi. Kamis, (12/08/2021). 


Adapun total TPQ yang mendapatkan ZIS tersebut sebanyak 256. Per TPQ mendapatkan ZIS sebesar Rp. 1 juta. 


"Ini untuk guru ngaji, intinya per TPQ itu mendapatkan Rp. 1 juta. Untuk masjid dan musholla itu lain lagi promramnya," sebutnya.


Dikatakannya, pendistribusian ZIS kepada guru ngaji di TPQ tersebut merupakan program rutin Baznas Lotim tiap tahunnya. "Ini program rutin kita tiap tahunnya," katanya.


Pendistribusian ZIS ini dijadwalkan selama enam hari, dimulai dari hari ini sampai hari Senin, 23 Agustus. Sambungnya, untuk jumlah penerima pun dalam perhari tersebut bervariasi.


Lebih lanjut kata dia, Kecamatan yang mendapatkan ZIS terbanyak yakni, Sambelia dengan jumlah 30 TPQ, Pringgabaya sebanyak 29 TPQ, Masbagik sebanyak 28 TPQ dan Keruak sebanyak 21 TPQ.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler