Breaking News

DPD Pemuda NWDI Lantik Pengurus Cabang, Ini Pesan Wabup Lotim

                          FOTO: Istimewa.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Lombok Timur, hari ini Sabtu, (07/08/2021) kembali melantik pengurus cabang lima kecamatan atau Dapil V yakni Kecamatan Suela, Sembalun, Pringgabaya, Wanasaba, dan Sambelia. 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, Sekretaris II PB NWDI HM Djamaluddin, Pimpus Pemuda NWDI dan sejumlah pengurus serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Lotim H Rumaksi dalam sambutannya megucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Pemuda NWDI. Ia mengajak semua pemuda untuk tetap menjaga kekompakan agar NWDI menjadi organisasi yang maju sesuai cita-cita pendirinya.

Ia melihat, pengurus yang sudah dilantik hari ini akan mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik. "Jika melihat kengurusan yang dilantik, saya yakin bisa memajukan organisasi ini," katanya.

Wabup juga mengingatkan Pemuda NWDI untuk menjaga kekompakan sesuai pesan pendiri TGKHM. Zainuddin Abdul Madjid di saat masih hayatnya. "Beliau selalu mengingatkan jamaah untuk kompak utuh dan bersatu," tegas Wabup yang juga Ketua HKTI NTB itu.

Sementara itu, Sekretaris II PB NWDI HM Djamaluddin mengajak Pemuda NWDI untuk bersinergi dengan semua pengurus cabang yang ada. Termasuk dengan organisasi kepeudaan lainnya seperti Pemuda Muhammadiyah, NU, dan NW. 

"Saya berharap Pemuda NWDI menjadi garda terdepan dalam perjuangan. Dan saya berharap agar Pemuda NWDI tetap berkolaborasi dengan pengurus pemuda organisai-organisasi yang lain, seperti dengan pemuda NW, NU dan Muhammadiah," ajaknya. 

Melalui kolaborasi dan sinergi yang terjalin ia yakin tujuan organisasi lebih mudah diraih. Ia juga berharap agar mendukung kebijakan pemerintah, sehingga tujuan bersama dapat terwujud dengan baik.

Ia mencontohkan, pemuda harus mengambil peran aktif dalam konteks pembangunan berbangsa dan bernegara. Turut mengambil bagian dalam memajukan perekonomiaan. Termasuk pendidikan agar semakin maju. 

"Dengan adanya kolaborasi yang baik di antara pengurus organisasi pemuda yang lain kita yakin bisa maju," ungkap cucu Pendiri NWDI itu. 

Ia juga menegaskan, Pemuda NWDI harus tetap berkolaborasi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Lombok Timur ini dan tetap menjadi garda terdepan dalam menangulangi  dan mensosialisasikan penyebaran Covid-19. 

"Kita harus ikuti pimpinan organisasi. TGB dan Umi Wagub telah mencontohkan kita. Oleh karena itu, kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di setiap kegiatan yang kita selengarakan," tutupnya. (BM-Qie)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia