Breaking News
Live
wb_sunny

Abdul Manan Unggul di Pilkades BPS

Abdul Manan Unggul di Pilkades BPS

 
FOTO: Calon Yang Terpilih Dengan Nomor Urut 2, Abdul Manan QH., S.Kom I.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Pilkades serentak  yang berlangsung di 29 desa di  Lombok Timur (Lotim) telah berjalan aman dan lancar Rabu ( 28/07/2021).  Salah  satu dari 29 desa yang menggelar Pilkades tersebut  adalah Desa Bagik Payung Selatan (BPS) Kecamatan Suralaga. Pilkades Bagik Payung Selatan diikuti oleh lima orang calon.  Nomor 1 Abdul Gafur selalu calon petahana, nomor  2 Abdul Manan, Nomor 3 Mustamiuddin, Nomor 4 Muzawir  dan Nomor 5 Mahdun. 


Berdasarkan rekapitulasi  perhitungan suara sementara di 10  TPS , yang di berhasil di himpun Media ini, Calon nomor 2 Abdul Manan  menang telak dibandingkan dengan empat calon lainnya. Dimana dari 3.163  warga  yang menyalurkan hak suaranya,  Abdul Manan berhasil meraup 1.182 suara, disusul calon nomor 1. Abdul Gafur mendapatkan 864 suara, Nomor 4. Muzawir 518 suara , Nomor 3. Mustamiudin mendapatkan 407 suara, Nomor 5. Mahdun 179 suara, dan  sisanya 12 suara  merupakan suara yang tida sah.
Data Semintara Hasil Penghitungan Suara Relawa Nomor Urut 2 di 10 TPS Desa Bagik Payung Selatan.

"Berdasarkan  hasil perhitungan suara sementara di 10 TPS,  calon kami nomor urut 2 Abdul Manan keluar sebagai pemenang dalam Pilkades kali ini " tegas  H.  Hamdun, selaku Ketua Relawan kemenangan Nomor Urut 2. 

Kemenangan  yang diraih nomor urut 2 ujar dia tak lepas berkat kerja keras dari semua tim dan yang paling utama adalah dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat setempat. Dan ini juga   merupakan  kemenangan  bersama  masyarakat yang ada di Bagik Payung Selatan.

" Pilkades telah usai mari kita bersatu padu memajukan desa kita ini.  Siapapun yang menang   itulah yang terbaik. Beda pilihan merupakan hal yang biasa " pesannya.  

Sementara itu Ketua panitia Pilkades BPS  H Nahram, menerangkan bahwa jumlah DPT 3927 di tambah dengan Daftar pemilih tambahan (DPTB) 65 orang sehingga berjumlah 3992 jumlah pemilih di Desa tersebut. 

"Alhamdulillah partisipasi masyarakat dalam pemilihan Kades kali ini sangat tinggi dibandingkan yang dulu. Artinya sekarang meningkat karna ada beberapa faktor seperti kawin, pendatang dan banyaknya warga yang pulang dari rantauan. Termasuk faktor emosional kekeluargaan terhadap masing masing Calon yang mengikuti kontes tasi ini," jelasnya.
Data Versi Penghitungan Suara Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa BPS Pukul 16:50 WITA.

Dari lima calon yang mengikuti Pilkades ini masing masing dari mereka mewakili dusun masing- masing. Hal itulah ujar dia membuat masyarakat setempat begitu antusias  mengikuti Pilkades di desa tersebut. 

"Mudah-mudah-mudahan juga masyarakat dengan kepeduliannya dalam berdemokrasi kali ini tetap tertanam dalam jiwa mereka hingga tercapai apa tujuan dari demokrasi itu sendiri. Saya berharap ke semua calon  kepada  calon yang tidak terpilih  supaya  tetap bersabar dan tetap saling merangkul dengan calon yang terpilih " pesannya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler