Breaking News

Wabup RUMAKSI Dukung Penuh LASQI


Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi, SJ.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj. menyatakan dukungan penuh pada Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI). Wabup berharap agar tiap-tiap kecamatan memiliki grup Qasidah masing-masing. Grup tersebut nantinya, ungkap Wabup, diharapkan dapat mewakili Lombok Timur ke tingkat Provinsi. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Bupati H. Rumaksi SJ. pada acara Pengukuhan Pengurus LASQI Kecamatan se-kabupaten Lombok Timur masa bhakti 2021-2025, pada (16/06/2021) di Pendopo Wakil Bupati.

Wabup juga berharap agar dengan pengalaman yang dimiliki para pengurus di tingkat kecamatan dapat menghimpun talenta-talenta muda di wilayah masing-masing dan mendorong peningkatan prestasi LASQI di daerah ini. Dengan pengalaman mereka selama ini, saya yakin bahwa LASQI tingkat kecamatan bisa mencari talenta-talenta anak-anak yang ada di pedesaan, ungkap Wabup Rumaksi.

Wabup juga menekankan pentingnya koordiasi dan kerja sama yang baik di antara semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini. Menurutnya dengan kerja sama yang baik berbagai persoalan yang menghambat pengembangan seni qasidah di daerah ini tertangani.

Hal tersebut diungkap Wabup terkait  pendanaan dan anggaran. Diakuinya kondisi keuangan daerah pada masa pandemi covid-19 menyebabkan dilakukannya realokasi dan re-focusing anggaran. Karenanya LASQI juga juga diminta untuk menyesuaikan rencana kerja dan anggaran yang tersedia.

Acara tersebut dihadiri sejumlah Pimpinan OPD, Ketua DPD LASQI Kabupaten Lombok Timur Hj, Sitti Kudsiah Rumaksi, camat, dan seluruh pengurus LASQI Kabupaten Lombok Timur. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia