Breaking News

Sinergi Majukan Kampus, Universitas Hamzanwadi Teken MoU

Penandatanganan MoU antar Rektor Univetsitas Hamzanwadi dan Rektor Unram

LOTIM BumiGoraMedia.com - Jumat, (04/06/2021). Universitas Hamzanwadi terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak termasuk perguruan tinggi. Kali ini, perguruan tinggi swasta ternama di NTB ini menggandeng Universitas Mataram (Unram) untuk memajukan kampus.

Kerja sama ini menjadi bagian penting dalam upaya memajukan pendidikan dan juga pembangunan daerah. Untuk itu, penandatangan memorandum of understanding (MoU) menjadi langkah awal kedua belah pihak bersinergi untuk kemajuan bersama.

Prof. Dr. Lalu Husni, M.Hum yang berlangsung hari ini (Jumat, 04/06/2021) disaksikan para pejabat dari kedua perguruan tinggi tersebut. Di antaranya wakil rektor dan sejumlah dekan.

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Hj Rohmi Djalilah menyampaikan terima kasih kepada pihak Unram atas terjalinnya kerja sama. Ia berharap kerja sama antar perguruan tinggi ini tidak hanya  berdampak pada pembangunan sumber daya manusia semata, namun dalam konteks pembangunan NTB secara luas.

Disebutkan, maksud dari kerja sama ini untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat dengan tujuan pengembangan ilmu dan keterampilan kedua pihak sehingga tercapai efisiensi, produktivitas, dan kualitas yang baik.

"Kerjasama ini harus bisa membawa kebaikan bagi Hamzanwadi dan Unram. Kerja sama yang saling menguntungkan, dan bisa berkembang tidak hanya untuk kedokteran tapi juga untuk prodi yang lain. Hanya dengan kerja sama yang saling menguntungkan, kita bisa maju bersama," paparnya.

Rektor yang juga Wakil Gubernur NTB itu menegaskan eksistensi perguruan tinggi dalam memberikan kontribusi pembangun daerah sangat besar dalam berbagai hal. Terkait dengan kesehatan di NTB, ia berharap sinergi kedua perguruan dapat berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat di NTB.

Rektor yang kerap disapa Ummi Rohmi itu meminta dukungan dari pihak Unram agar dapat dibimbing dalam upaya keinginan Universitas Hamzanwadi meningkatkan kualitas fakultas kesehatan.
 
Selain itu, sebagai Wabug NTB, ia menyadari sinergitas Unram dan pihak provinsi selama ini terjalin dengan baik. Hal penting yang perlu disadari, bahwa masalah kesehatan di NTB bukan semata tanggung jawab pemerintah provinsi tapi  tanggung jawab bersama. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia