Breaking News
Live
wb_sunny

Jelang Pilkades Serentak, LUKMAN Minta Jaga Kondusifitas

Jelang Pilkades Serentak, LUKMAN Minta Jaga Kondusifitas

Kepala Bidang Pemerintah Desa (DPMD) Lombok Timur, Lukman Nul Hakim, S.E.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa, di ingatkan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik, terutama dalam menghadapi  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 8 Juli 2021 mendatang

“Saya mengimbau dan meminta kepada semua masyarakat agar tetap menjaga persatuan, kedamaian dan ketentraman yang selama ini sudah terjaga dengan baik, terlebih dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang di ikuti oleh 29 Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur ini. Mari kita bersama-sama mensukseskannya sehingga dapat menghasilkan kades pilihan yang terbaik,”ujar Lukman Nul Hakim, S.E pada Senin, (07/06/2021).

Menurut Lukman selaku Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Timur, pemilihan kepala desa merupakan sesuatu yang biasa dalam berdemokrasi dalam menentukan dan memilih pemimpin yang terbaik dan bisa membawa perubahan khususnya di masing-masing desa untuk lebih maju.

“Kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades serentak kedepan. Tidak melakukan Black Campingn atau saling memanas manasi antar pendukung yang kiranya akan menyebabkan polemik di tengah-tengah masyarakat,"tukasnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan peraturan Bupati (Perbup) ataupun Undang-undang yang sudah ada terkait perihal pelaksanaan dalam Pilkades Serentak tahun 2021 sudah jelas, hingga diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas demi tercapainya penyelenggaraan pilkades tersebut.

Tak hanya itu, Lukman di ruang kerjanya juga mengatakan bahwa masyarakat dalam pelaksanaan pilkades mendatang agar tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Disease Corona Virus (Covid - 19) yang sampai saat ini masih tak kita ketahui kapan hilangnya.

"Dalam pelaksanaan Pilkades kedepan kita sangat mengharapkan agar masyarakat tetap menjalankan Prokes, terlebih lagi pada saat pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara yang di tentukan oleh panitia yang ada di desa,"pungkasnya. (BM)




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler